Srikandi PN AMK Bersama PPLIPI Hadiri International Council of Women (ICW) di Perancis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Srikandi Angkatan Muda Ka’bah bersama Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) pada 16 – 21 Mei 2022 menghadiri International Council of Women (ICW) atau
Konggres Wanita Dunia ke-36 di Avignon, Perancis.

Untuk diketahui bahwa ICW merupakan organisasi internasional yang memperjuangkan kesetaraan perempuan, dan organisasi ini telah bermitra dengan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dan sejumlah badannya antara lain UNESCO, UNICEF, FAO, ILO dan UN Habitat guna terus mendorong pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Konggres tersebut juga diikuti oleh Konggres Wanita Indonesia (Kowani).

Kehadiran Srikandi AMK dan PPLIPI dalam konggres tersebut bertujuan mendukung nominasi Ketua Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd menjadi wakil presiden ICW.

Disampaikan Rizki Fardilah, S.Kom bahwa dalam konferensi internasional tersebut dibahas ragam kekerasan terhadap perempuan, pencegahan, penanganan, serta berbagi praktek terbaik dalam upaya penanggulangan kekerasan terhadap perempuan.

“Berbagai kegiatan kita laksanakan selama di sana utamanya mengenai pencegahan, penanganan dan penanggulangan kekerasan terhadap perempuan,” ucap Rizki, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu Wakil Ketum PPLIPI Kartika Yudhisti menjelaskan bahwa akhirnya Ketum Kowani menjadi Wakil Presiden ICW yang membawahi Asia Pasifik -Indonesia. sedangkan Presidennya Kim Jung Sook dari Korea.

Selain itu, Istri Ketum AMK ini mengajak perempuan untuk saling bekerja sama bahu membahu dalam mengatasi persoalan yang terjadi diantara perempuan lainnya.

“Dengan begitu kita dapat meminimalisir dampak yang terjadi di lingkungan sekitar serta dapat melindungi generasi muda kita” ujar Kartika Yudhisti.

Di sisi lain Presiden ICW mengajak para anggotanya untuk kompak.

“Dengan kekompakan sesama anggota ICW maka akan lebih banyak membantu memecahkan masalah perempuan yang terjadi di seluruh dunia.” kata Kim Jung Sook. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait