STIAMAK Barunawati Pertajam Kwalitas Pendidikan

  • Whatsapp
Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Iwan Sabatini

SURABAYA, beritalima.com – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati Surabaya sejak awal tahun ini telah menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan dua perguruan tinggi swasta di Malaysia.

Kedua perguruan tinggi di Malaysia itu University Technical Manajemen Malaka (UTeM), dan Management Scientfic University, Selangor. Kerjasamanya meliputi pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen.

Ketua STIAMAK Barunawati, Iwan Sabatini, mengungkapkan, kedua perguruan tinggi asal Malaysia itu menilai STIAMAK Barunawati memiliki kekhasan dan keunikan, karena spesial di bidang administrasi bisnis kepelabuhanan.

Selain kedua perguruan tinggi luar negeri tersebut, perguruan tinggi dalam negeri yang menjalin kerjasama dengan STIAMAK Barunawati adalah Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal. Bentuk kerjasamanya, kolaborasi dosen tamu. Ini karena UPS juga ingin mendirikan program studi (prodi) kepelabuhanan.

“Kami menyambut baik dan segera menindaklanjuti kerjasama dengan UPS Tegal ini,” kata Iwan, Sabtu (22/4/2014).

Sebagaimana diketahui, Kota Tegal akan punya pelabuhan yang dikembangkan oleh Pelindo III. “Ini merupakan peluang baik, peluang kerja bagi mahasiwa STIAMAK, karena UPS bakal membutuhkan tenaga terampil di bidang kepelabuhanan,” katanya,

STIAMAK Barunawati sendiri kini sedang mendorong para dosennya untuk wajib ikut penelitian dan penulisan. Ditargetkan 6 dosen tetap akan membuat jurnal dan riset untuk dipublikasikan secara internasional.

Dengan banyaknya perkembangan STIAMAK Barunawati yang diakui oleh perguruan tinggi lain ini, Iwan berharap para lulusan SMK maupun SMA tidak ragu untuk bergabung di perguruan tinggi yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini.

Terlebih operator pelabuhan PT Pelindo III telah mengembangkan fasilitas pelabuhan dan membangun pelabuhan baru, diantaranya JIPEE, sudah barang tentu lulusan STIAMAK Barunawati akan sangat dibutuhkan.

STIAMAK Barunawati yang pada bulan Mei nanti memasuki Disnatalis ke-27, akan merayakannya dengan berbagai lomba internal seperti bola volly, futsal dan basket, disamping tumpengan dan ceramah Rohani. Lomba-lomba tersebut bakal diikuti seluruh mahasiswa dan tenaga pendidik atau TU. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *