Stop Jabat Tangan Mengepal, Bisa Tularkan Corona Virus Disease

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Perang memberantas covid-19 belum usai, di Banyuwangi sendiri perhari ini kasus positive covid masih banyak, warga terkonfirmasi positif covid-19.

Asn maupun non ASN kini genjot dengan edukasi 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, kampanye inilah yg masih menjadi solusi utamanya.

Bacaan Lainnya

Camat Banyuwangi Kota Muhammad Lutfi mengatakan menghindari klaster kantor temen temen harus Cepat bergerak di masing masing instansi harus disiplin,

“Ketika Masuk kantor harus mencuci tangan, Serta menggunakan masker, sekarang kampanye nya bukan memakai masker, akan tetapi kampanye menggunakan masker yang benar Dan sesuai dengan standard” katanya.(14/10/2020).

Akan tetapi banyak di kalangan masyarakat yang masih melanggar meski Tak berjabat tangan akan tetapi kontak fisik dengan tangan mengepal karna itu juga akan menularkan virus jika ada orang yang (orang tanpa gejala) OTG.

Lutfi menambahkan banyak jarak yang di langgar, Dan stop jabat tangan seperti apapun.

“Banyak yang masih berjabat tangan dengan Metode tangan mengepal, sedangkan sekarang banyak pasien OTG yang di isolasi di rumah sakit licin, karna intruksinya sekarang bagi yang otg tidak di anjuran untuk islosai mandiri.” Lanjutnya.

Camat ini mengharapkan semua masyarakat bisa mematuhi protokoler kesehatan yang ada, gunakan masker cuci tangan Dan Jaga jarak dengan baik dan benar, sehingga Kita bisa menekan angka kenaikan covid-19. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait