Sukseskan Program Swasembada Pangan, Koramil 0825/04 Genteng Gelar Karya Bhakti

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna mensukseskan program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2018, Koramil 0825/04 Genteng melaksanakan Karya Bakti pelebaran jalan yang dipusatkan di Dusun Jalen Desa Stail Kecamatan Genteng, Jum’at, 02 Pebruari 2018.

Kegiatan pelebaran jalan tersebut melibatkan personel Koramil 0825/04 Genteng, Polsek Genteng unsur tiga pilar Desa Stail dan Masyarakat sekitar 250 orang dengan sasaran Jalan pelebaran jalan Usaha Tani.

Dengan dilakukannya Karya Bakti pelebaran jalan yang digunakan warga untuk keperluan transportasi usaha tani tersebut diharapkan hasil pertanian yang selama ini dibawa secara manual menggunakan tenaga manusia. Setelah adanya pelebaran jalan tersebut diharapkan Petani sudah bisa menggunakan sarana transportasi yang ada seperti kendaraan roda empat dan lainnya.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, ” kegiatan Karya Bakti pelebaran jalan usaha tani ini untuk meringankan beban Permasalahan yang dihadapi para petani yakni sulitnya akses jalan yang dilalui para petani di Dusun Jalen Desa Setail ini, jadi kami beserta Forkopimka dan unsur tiga pilar serta masyarakat berusaha melakukan karya bakti untuk membuka jalan usaha tani. Sehingga diharapkan nantinya dalam mendukung program Pemerintah guna mewujudkan Swasembada Ketahanan Pangan Nasional bisa memberikan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, dan meringankan biaya pengangkutan,” ujarnya.

Kapten Inf Mustohir juga menambahkan melalui Kegiatan karya bakti ini, kemanunggalan TNI dan seluruh elemen masyarakat akan terwujud berkat kerja keras dan kesungguhan. Kegiatan seperti ini hendaknya dipelihara sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis. Hidup gotong royong atas dasar kesetiakawanan, kekeluargaan dan toleransi yang tinggi sangat diperlukan saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu Kades Setail Drs. Saifudin MPd. menjelaskan dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Koramil 0825/04 Genteng ini kami berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan secara bertahap dilain waktu. Mungkin kali ini di Desa kami, berikutnya di desa lain agar pembangunan semakin merata demi terwujudnya swasembada pangan. Masyarakat semakin sejahtera,”ungkapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *