Tahun Koperasi Kartika, Kasrem 152/Baabullah Memimpin Rapat Anggota

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima,com| Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kartika  Baabullah Tutup Buku 2022 dilaksanakan di Aula Makorem 152/Baabullah Kelurahan Sangaji Kecamatan, Kota Ternate Utara Provinsi Maluku Utara (Malut) Rabu (8/2/23).

Kegiatan tersebut dengan tema “Kita mantapkan penataan koperasi yang sehat usaha, Organisasi dan keuangan secara terpadu menuju koperasi mandiri, Maju dan Profesional

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku Utara, Wa Zaharia, Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Artang Nainggolan, Kasi Ops Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf M. Ridha Daeng Sitaba, Kasi Pers Kasrem 152/Baabulah Kolonel Arh Adhi Kurniawan, Kasi Log Kasrem 152/Baabullah Kolonel Cba Iwan Kustiawan, Paku Korem 152/Baabullah Mayor Cku Basori, Keprimkop Baabullah Letda Inf Abdul Karim, serta Para anggota Koperasi Kartika Baabullah kurang lebih 70 Orang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Maluku Utara dalam sambut menyampaikan acara rapat anggota tahunan Primer Kartika Baabullah TA. 2022, merupakan koperasi yang ketiga yang melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT). Rapat anggota merupakan kewajiban yang tertuang dalam Undang – Undang Pasal 30 TA 1992.

“Adapun prestasi Koperasi Kartika Baabullah yang masuk dalam catatan kami adalah mendapatkan juara kedua dalam menyusun laporan keuangan pada kegiatan yang dilaksanakan sebagai koperasi. ” Semoga dengan prestasi-prestasi yang pernah diraih dapat memberikan motivasi ke depan.

Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi, RAT semacam ini merupakan perwujudan adanya kehidupan nilai-nilai demokrasi koperasi karena RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan.

Pihaknya berharap untuk menumbuh kembangkan koperasi yang lebih baik lagi sebagai badan usaha maupun sebagai gerakan ekonomi kerakyatan agar mampu bersaing dalam pasar bebas, “Dia juga berharap semua unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya, “harapannya.

Sementara itu, Sambutan Danrem 152/Baabullah yang diwakili oleh Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, mengatakan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan Tutup Buku TA 2022 sebagai pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja dan mengkaji program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja 2022.

Serta Primer Koperasi Kartika Baabullah merupakan lembaga fungsional yang mempunyai tugas pokok dalam membantu komando dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Diharapkan Primer Koperasi Kartika Baabullah senantiasa dapat terus mengembangkan dan meningkatkan kinerja yang profesional. Peranan Primer Koperasi Kartika Baabullah sebagai alat pembantu Komando, sepenuhnya terletak pada pelayanan pengurus koperasi kepada Prajurit dan PNS beserta keluarganya, melalui usaha pertokoan dan usaha simpan pinjam.

Untuk mengantisipasi beragamnya tantangan dalam dunia usaha yang tidak menentu dan sulit diperkirakan, pihaknya minta agar pengurus koperasi beserta jajarannya lebih terpanggil untuk mengembangkan jiwa wira usaha bagi anggotanya, “tuturnya”.(Pen 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait