Tanaman Tebu di PTPN XII Kalirejo Diduga Dirusak Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tanaman tebu milik PTPN XII Kalirejo dikabarkan dirusak orang tidak dikenal. Tanaman yang berada di Afdeling Sukabumi tersebut dirusak sekitar kurang lebih tiga Minggu yang lalu.

Pengrusakan tanaman tebu di Afdeling Sukabumi, PTPN XII Kalirejo tersebut sontak membuat geger warga setempat. Apa motifnya hingga kini belum diketahui secara pasti.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang disampaikan oleh Salim warga setempat kepada awak media. Sabtu, (25/12/2021).

Kepada wartawan Salim mengatakan, iya mas, tanaman tebu milik kebun PTPN XII Kalirejo telah dirusak orang dengan cara diracun dan dibabat. Kejadian itu kurang lebih tiga Minggu yang lalu.

“Memang benar mas, ada pengrusakan tanaman tebu milik PTPN XII di Afdeling Sukabumi, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi,” kata Salim yang mengaku warga setempat. Sabtu, (25/12/2021).

Salim juga menjelaskan, dirinya bersama warga yang lain mengaku heran kok bisa tanaman tebu milik Kebun Kalirejo dirusak orang, apakah tidak ada keamanannya yang menjaga.

“Keamanannya dimana kok sampai tanaman tebu itu dirusak orang,” jelasnya.

Saat disinggung apa penyebab tanaman tebu tersebut dirusak orang. Ia pun menyebut tidak tahu pasti. Namun kabarnya kejadian tersebut karena dipicu sikap Sinder Afdeling Sukabumi yang tidak bermasyarakat dengan warga setempat

“Pengrusakan tanaman tebu itu kabarnya dipicu karena Sindernya Afdeling Sukabumi, tidak disukai oleh masyarakat setempat,” ungkap Salim kepada awak media.

Sementara Benni, Manager PTPN XII Kalirejo, saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapnya dirinya menyarankan kepada wartawan langsung ke PT Industri Gula Glenmore (IGG).

“Bisa langsung konfirmasi ke Managemen IGG mas,” singkat Manager PTPN XII Kalirejo tersebut.

Namun sayang hingga berita ini ditulis Sinder Afdeling Sukobumi dan pihak PT IGG belum bisa dikonfirmasi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait