Tangkal Penularan Covid-19 BIN Jateng Kembali Gelar Vaksinasi 33.000 Dosis

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | BIN Jateng kembali menggelar vaksinasi di 17 kabupaten di wilayahnya dengan target 33.000 dosis yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat dengan jenis vaksin sinovac dan booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

“Jenis vaksinnya masih sama seperti sebelumnya, anak menggunakan sinovac dan secara door to door (DTD) serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan,” kata Sondi, Kamis (2/2/2022).

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kab Semarang, Demak, Grobogan, Boyolali, Jepara, Blora, Tegal, Pekalogan, Brebes, Banyumas, Banjarnegara, Temanggung, Sukoharjo,dan Karanganyar.

Kemudian DTD di Kab Pekalongan, Brebes,dan Temanggung.

Selain itu, untuk Vaksinasi Booster ada di Kota Semarang, Kota Salatiga, Kab Semarang, Kab Demak,dan Kab Grobogan dengan target 5000 orang tervaksinasi dengan aman.

Dia berharap masyarakat yang telah memenuhi kriteria minimal berumur 18 tahun serta telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya dapat mencari informasi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin booster.

Dijelaskan pula sehubungan kecenderungan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat yang cenderung menurun dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 di akhir Januari 2022 dia berharap masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menerapkan prokes walaupun telah divaksin.

“Jangan kendor dalam memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam keseharian walaupun telah divaksin, karena ini efektif cegah penularan Covid,” pinta Kabinda Jateng. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait