Tarian Sasadu On The Sea Bakal Tampil di Istana Negara

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com-TARI Kontemporer Sasadu On The Sea (SOS) menarik perhatian istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Rencanannya tari kolosal asliĀ  Halmahera Barat ini bakal ditampilkan di HUT RI, 17 Agustus 2018 mendatang di istana negara.

Hal ini terlihat dari kunjungan Kepala Biro Pengelolaan Istana Kepresidenan RI, Darmastuti Nugroho di Jailolo, Halbar, untuk melihat dari dekat bentuk atraksi tarian tersebut.

Kunjungan Kepala Biro Pengelolaan Istana di terima oleh Sekda Halbar Syahril Abd Radjak, di ruang kerjanya selasa (17/7/2018). Usai bertemu dengan Sekda, rombongan Darmastuti langsung menuju Sasadu Lamo, untuk melihat sesi latihan anak-anak Sasadu On The Sea (SOS).

“Kami dari Pengelolaan Istana Kepresidenan setiap tahun ditugaskan melihat tarian-tarian daerah di seluruh Indonesia untuk di tampilkan di Istana, untuk menyemarakan pelaksanaan HUT NKRI di Istana Negara,” ucap Darmastuti, usai melihat anak-anak SOS berlatih.

Darmastuti mengaku takjub dengan performace anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA tersebut.

“Pesan saya, disamping berlatih, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, sebab perjalanan ke jakarta meski menggunakan pesawat tapi cukup jauh, jangan sampai tiba saat tampil kesehatannya terganggu, jika ini terjadi sudah pasti sangat menganggu penampilan nanti, dan jangan lupa berdo’a, sehingga rencana adik-adik ini bisa terwujud,” pesan perempuan berjilbab ini.

Tim Biro Pengelolaan Istana Kepresidenan yang melihat sesi latihan anak-anak SOS angkatan 2018 didampingi sang pencipta tarian SOS, Eko Suprianto.

Pria yang mendapat gelar warga kehormatan Halbar ini bahkan tak mampuh menyembunyikan kegembiraannya usai melihat anak-anak perform di depan Kepala Biro Pengelolaan Istana, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Maluku.

“Saya bangga sekali, terima kasih adik-adik sudah membuat saya menangis, bukan karena sedih tapi karena bangga melihat kalian tampil sangat bagus,” ucap Eko, dengan mata berkaca-kaca.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Halbar, Fransiska Renjaan berharap ada kerja sama yang baik antara pihak Biro Pemeliharaan Istana Kepresidenan, Pemprov Malut dan Pemda Halbar dalam mewujudkan impian anak-anak SOS tampil di Istana Negara.(ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *