Taruna Akmil Bersilahturahmi ke Kodim Wonosobo

  • Whatsapp
????????????????????????????????????

WONOSOBO, beritalima.com -Sejumlah Taruna Akmil bersilaturahmi Ke Komando Distrik Militer 0707 Wonosobo, Kamis(6/12), pukul 08.00 WIB, kedatanganTaruna Akmil disambut oleh Pasiter Ivan Nafarin dan Pasiop Kapten Czi Sarwiyono di Makodim 0707 Wonosobo.

Dalam pertemuan tersebut Komandan Kodim 0707 Wonosobo  Letkol Czi Fauzan Fadli didampingi Ketua Persit Ny Ade Fauzan Fadli menegaskan kegiatan tersebut dalam rangka Rangkaian Pelaksanaan Praja Bhakti Taruna Akmil Tk. II dan III TP 2018/2019, Dandim memberikan pengalaman dan menambah wawasan tugas lapangan kepada para taruna Akmil yang melaksanakan Praja Bhakti sehingga dapat dijadikan bekal kelak saat mereka sudah dilantik menjadi perwira TNI AD.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan-kegiatan ke wilayah ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) yang sangat beragam dan perlu kemampuan pendekatan yang baik sehingga kehadiran kita mampu diterima dengan penuh simpatik oleh masyarakat. Semua jajaran yang ketempatan Praja BhaktiTaruna Akmil tersebut sudah kami berikan tugas pendampingan untuk mengajak taruna tersebut benar-benar turun kelapangan bersama masyarakat”, ujar Letkol Letkol Czi Fauzan Fadli.

Pembinaan teritorial yang sudah menjadi fungsi utama TNI tersebut harus melekat pada jati diri setiap prajurit TNI sehingga mereka harus tahu tugas-tugas yang harus dilakukan di wilayah mereka ditugaskan.

Selain pemberian materi tersebut, Ny Ade Fauzan juga memotivasi kepada siswa agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.   Kalian adalah siswa yang terpilih, kesempatan untuk menjadi Taruna Akmil tidak mudah.

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XVII berharap mereka mampu melaksanakannya dengan baik dan yang paling mendasar kegiatan tersebut tentunya menyadarkan diri kita bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat menjadi kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan NKRI, sesuai moto TNI “Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

Pertemuan berakhir dengan pemberian Cinderamata yang diberikan oleh Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E dan dilakukan foto bersama di Makodim 0707 Wonosobo. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *