Temu Ramah di Hari Pahlawan Momen Tahunan Bagi Bangsa

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Jajaran Polda Aceh mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 73 tahun 2018.

Rangkaian kegiatan dalam rangka hari pahlawan itu yaitu menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan di Kampung Ateuk Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018)

Upacara ziarah di TMP yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak. Kemudian yang hadir dalam kegiatan itu Kasdam IM, Pejabat Forkopimda Aceh, para Pejabat TNI, para Pejabat Utama Polda Aceh dan peserta upacara lainnya yang terdiri dari prajurit TNI, Personil dan ASN Polda Aceh.

Seusai upacara, Kapolda yang diikuti pejabat lainnya melakukan penaburan bunga dan memanjatkan do’a untuk para pahlawan yang telah berjasa bagi nusa dan bangsa Indonesia.

Sementara itu di Mapolda Aceh sekira pukul 08.00 wib pagi, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah,M.M menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Pahlawan tersebut.

Wakapolda membacakan amanat tertulis Menteri Sosial diantaranya menyatakan, tema hari pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Didadaku,” yang mengandung makna sesuai kiprahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, kata Wakapolda.

Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri untuk hal-hal yang bermafaat demi kemasyarakatan lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara, kata Wakapolda.

Pada Pukul 09.00 wib, Wakapolda bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh menghadiri upacara peringatan hari pahlawan ke73 tahun 2018.

Dalam upacara itu, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. DR. Syamsul Rizal,M.Eng menjadi Irup dan membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia.

Upacara tersebut juga dihadiri Kasdam IM, Pejabat TNI, Pejabat Utama Polda, Unsur Forkopimda, Akademisi dan peserta upacara terdiri Prajurit TNI, Personil Polri, Pengurus Bhayangkari Aceh, ASN dan para siswa serta pelajar, dan dalam upacara tersebut turut dibacakan pesan-pesan para Pahlawan.

Setelah mengikuti upacara Wakapolda Aceh menghadiri undangan untuk temu ramah dengan para keluarga pahlawan, veteran, warakawuri yang digelar di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Temu ramah itu dihadiri Sekda Aceh mewakili PLT Gubernur Aceh, Kasdam IM, pejabat Forkopimda Aceh,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *