Terkait Kasus Gatot Brajamusti, KPAI Gandeng BNN

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni’am Sholeh, mengatakan telah menjalin komunikasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), terkait kasus Gatot Brajamusti.

“Dari pengaduan yang masuk, tentu dilakukan proses verifikasi dan juga proses pengumpulan informasi agar utuh untuk referensi di dalam penanganan dan rekomendasinya, dan telaah,” kata dia, ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, ketika hendak mengunjungi Angelina Sondakh.

“Setelah ini kami juga akan komunikasi dengan BNN, kita juga sudah jalin komunikasi untuk pemastian pencegahan dan kemudian anak yang sudah terpapar dilakukan proses rehabilitasi,” sambung dia.

Ketua KPAI ditemani oleh Komisioner KPAI bidang kesehatan dan NAPZA, Titik, mengunjungi Angelina Sondakh terkait kabar pelecehan seksual yang dilakukan Gatot Brajamusti terhadap anak perempuan tirinya.

Lebih jauh, komunikasi KPAI dengan BNN menurut Titik, diperlukan sebagai upaya perlindungan terkait masalah anak dan tumbuh kembang anak.

“Kami mempunyai suatu apresiasi untuk mengawasi dan memberikan suatu jalan keluar terutama pada anak-anak yang mengalami korban untuk segera dilakukan penyembuhan,” ujar Titik.

“Supaya kalau nanti memang itu yang diduga adalah menggunakan NAPZA, maka ini harus segera dilakukan rehabilitasi dan konseling,” tambah dia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *