Ternyata Ini Cara Akmil Bangun Karakter Generasi Muda

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Akademi Militer (AKMIL) Magelang melakukan Pelatihan dan penataran untuk membangun perilaku jiwa generasi muda yang berkarakter untuk lebih mencintai Negara/ Bangsa Indonesia. Kegiatan pembukaan penataran diadakan di AKMIL Magelang yang dimulai, Senin (10/12) sampai dengan Jumat (21/12). Hadir dalam kegiatan penataran Pejabat Distribusi Akmil, pendamping BRI Tri, Kepala Kampus BRI Jogjakarta Muhammad Fikri, Purwandoko, para tamu undangan yang terkait dan para pengasuh bela negara. diperlukan usaha yang cukup kuat mengingat hantaman budaya luar yang mulai mengakar di kalangan anak muda Bangsa Indonesia.

Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M melalui Irup Dirlirbang Kolonel Inf Terry Tresna Punama S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan dapat dilakukan melalui berbagai cara dan metode untuk menanamkan nilai – nilai kedisiplinan seperti, bangun pagi, senam pagi, jadwal acara yang tersusun rapi, On time pada setiap acara dan lain sebagainya. Peningkatan kedisiplinan akan memberikan dampak positif pada dunia kerja, dimana calon pegawai akan sangat menghargai waktu yang dimiliki, sehingga akan tercipta efisiensi kerja pada setiap individu pegawai.

Bacaan Lainnya

Ketika kegiatan peserta hanya diberikan waktu sedikit untuk menghabiskan makanan, waktu yang sebentar untuk mandi, dijemur di teriknya sinar matahari, sehingga peserta akan menjadi manusia yang tidak terbiasa menuntut banyak dalam menikmati hidup.” Hal tersebut menjadikan calon pegawai akan lebih tahan banting terhadap kondisi lingkungan kerja yang akan dihadapi. Cara membentuk semangat juang yang tinggi, salah satunya diisi dengan yel – yel disetiap acara selama kegiatan pendidikan samapta berlangsung yang bertujuan untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh yang dialami. Ujarnya

Pelatihan Bela Negara dan Kesamaptaan bagi Siswa Pendidikan Program Pengembangan Staf (PPS) Umum dan IT PT. BRI (Persero) Tbk. di Akademi Militer ini bukan berarti militerisasi tetapi lebih kepada menanamkan karakter kebangsaan yang kuat, kepemimpinan lapangan yang matang serta kesamaptaan yang prima, sehingga akan terbentuk perilaku disiplin, semangat dan sikap militansi yang kuat dan diperlukan usaha yang cukup kuat mengingat hantaman budaya luar yang mulai mengakar di kalangan anak muda Bangsa Indonesia. Jelas Dudung Abdurcahman

Diungkapkan oleh Dirlitbang Akmil Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom sebagai Inspektur Upacara saat membuka Upacara Pelatihan Bela Negara dan Kesemaptaan di Akmil Magelang. Senin (10/12), acara pembukaan pelatiahan tersebut sebagai komandan Mayor Inf Irkhamni, diikuti sebanyak 61 Siswa.” Bela Negara dan Kesamaptaan bagi Siswa Pendidikan Program Pengembangan Staf (PPS) Umum dan IT PT. BRI (Persero) Tbk di Akademi Militer selama 11 hari. Yang diisi dengan materi teori maupun praktek antara lain : Materi PBB, Wasbang, Pengetahuan Senjata, Out bond jas, Beladiri, Navrad, Survival dan lain-lain. Kata Terry Tresna Purnama. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *