Terungkap Nasib Tragis Warga Pameungpeuk di Riyadh, Bisakah Pemkab Garut Memulangkannya ?!

  • Whatsapp

Garut, beritalima.com | Tim beritalima bertandang ke kota Garut yang dikenal sebagai penghasil dodol untuk menelusuri keluarga Enung Nurcahyani, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang disiksa majikannya hingga ngesot.

Kampung Padengdeng, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk alamat keluarga PMI malang itu berjarak sekitar 90 Km dari ibukota kabupaten dan harus ditempuh minimal selama 3 jam.

Jalan berkelok bak ular raksasa dilewati dengan pemandangan pegunungan yang asri. Keluarga sang pahlawan devisa menyambut kedatangan tim dengan sAlprian, Sabtu (3/4/2021).

beritalima.com

Terungkap jika sebelum berangkat, perempuan kelahiran 27 Juli 1983 tersebut saat medical check up dinyatakan unfit karena menderita penyakit jantung serta rematik.

Entah bagaimana caranya, Enung Nurcahyani akhirnya diterbangkan, ironisnya saat sakit dan minta dipulangkan, keluarga harus ganti rugi dengan angka yang fantastis.

beritalima.com

Kini publikpun bertanya, apakah Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas terkait akan bertindak memulangkan warganya yang diduga menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) modus perekrutan tenaga kerja ?! Kita nantikan jawabannya ! (Pathuroni Alprian)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait