Terus Canangkan Gema Losari di Setiap Kecamatan, Ini Harapan Bupati Soekirman

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com-
Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya terus melakukan gelar halal bi halal idul fitri 1440 Hijriah di setiap kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dalam mencanangkan Gema Losari( Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di Lingkungan Rumah Sendiri).

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya memyampaikan bahwa hari ini di kecamatan Sipispis merupakan kecamatan terluar dari Kabupaten Sergai, maka sesuai dengan Nawacita yaitu membangun negara lewat pinggiran.

Ini membawa dampak yang sangat baik untuk Kecamatan Sipispis, dimana sudah banyaknya infrastruktur yang dibangun dan menjadi tugas kita semua untuk menjaganya,” ucap Bupati Soekirman saat menghadiri halal bi halal di kecamatan sipispis dan kecamatan dolok merawan bertempat di Aulah kantor pemerintah kecamatan, Rabu(19/6/2019).

Menurut Soekirman, kita baru saja memcanangkan Gema Losari karena mengingat banyaknya sampah dan belum adanya kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan dan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Dengan Gema Losari ini diharapkan dapat mengurangi timbunan sampah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak sembarangan membuang sampah karena membudidayakan hidup bersih adalah tugas dan kewajiban kita bersama,” ujar Bupati Soekirman

Hal juga dikatakan Wabup Sergai, H. Darma Wijaya mengharapkan agar masyarakat jajaran pemkab sergai akan selalu kompak sehingga pembangunan di sergai semakin meningkat.

” Kita juga berharap khususnya para petani di Sergai mendapatkan harga yang maksimal dari hasil pertaniannya, untuk mewujudkan harapan itu maka sudah seharusnya kita menjaga mutu dan kwalitas,” tutup H. Darma Wijaya

Dalam kesempatan ini, camat dolok merawan, Rico Ebtian,S.STP sangat antusias menyambut kedatangan Bupati H. Soekirman beserta rombongan pada acara Halal bi halal.

Ia mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, hal ini menindaklanjuti intruksi dari Bupati. Di Kecamatan Dolok Merawan juga sudah mencanangkan Gema Losari yang manfaatnya akan kita rasakan bersama,” ucap Rico Ebtian

Hal serupa dikatakan Camat Sipispis, Kaharudin Efendi mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan wakil Bupati Sergai, dengan kunjungan ini kami berharap berharap kehadiran Bupati beserta rombongan disini dapat membawa dampak positif dan semakin memotivasi kami jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Sipispis.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas terus dibangunnya infrastruktur di kecamatanan sipispis ini,”ujarnya

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Ketua TPPKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *