The Power of Mindset

oleh -137 views

beritalima.com | Ingatlah selalu ketika Anda berprasangka baik maka hal-hal baiklah yang akan Anda jumpai di sepanjang waktu kehidupan. Dan sebaliknya ketika Anda selalu berprasangka buruk kepada orang lain, maka hal-hal buruklah yang akan selalu Anda jumpai setiap hari.

Pikiran negatif, prasangka buruk yang ada dalam pikiran bawah sadar, di benak hati Anda akan diserap oleh partikel energi keatas lagit dan dipancarkan kembali ke jiwa Anda yang kosong.

Jadi jangan mengeluh jika Anda termasuk orang-orang yang selalu merasakan pengalaman yang negatif, dan tidak menyenangkan. Karena penyebabnya semua itu berasal dari pikiran Anda sendiri.

Menurut Dr. Ibrahim Elfiky di dalam beberapa buku motivasinya, “mindset adalah sekumpulan pikiran yang terjadi berkali-kali di berbagai tempat dan waktu serta diperkuat dengan keyakinan dan proyeksi sehingga menjadi kenyataan yang dapat dipastikan di setiap tempat dan waktu yang sama.”

Singkatnya, dalam setiap aspek kehidupan dan perilaku manusia ada mindset. Setiap ruang dan waktu tak pernah lepas dari mindset. Semuanya berdasarkan proses pikiran tertentu yang terjadi berkali-kali dan hasilnya kerap digunakan dalam kehidupan.

Pesan kami kepada Anda yang mau maju di Pilkada serentak 2020 nanti. Baik itu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, tetaplah berpikiran positif. Usahakan tetap tenang dalam menggadapi masalah besar maupun kecil. Ubah pola pikir, cara pandang, dan dalam menganalisa suatu masalah. Agar Anda lebih enjoi ketika menjumpai hal-hal yang buruk dan tidak menyenangkan.

Jika mindset Anda maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota itu sudah terbangun sejak awal dengan baik. Apapun hasilnya nanti akan berjalan dengan mulus. Tidak ada lagi yang disesalkan, dan tidak ada yang dikecewakan. Karena semua resiko sudah dipertimbangkan dengan matang, diniati dengan hati yang tulus, iklas.

“Pemenang kehidupan” adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang sangat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, serta tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.

Pikiran bawah sadar dan mindset positif seseorang akan menjadi kekuatan yang maha dasyat. Itulah mindset pemimpin jaman dahulu, yang namanya tersohor di seantoro jagat raya. Apabila mindset itu digunakan untuk hal-hal yang baik, kegiatan positif, seperti meningkatkan kemampuan, berbagi ilmu pengetahuan, dan membantu meringankan beban rakyat, hasilnya akan luar biasa.

Sebagai acuan, maju mundur atau sukses tidaknya sebuah organisasi tergantung dari pola pikir seorang pempinan. Dalam konteks pemerintahan, reformasi mental birokrasi aparatur sipil negara, yang paling utama adalah mindset manusianya. Bukan sistemnya yang harus dirubah. The Power of Mindset. Bagaimana pendapat Anda?

Surabaya, 19 September 2019

Cak Deky