Tidak Puas Dengan Pemberitaan, Bendahara KPU Halbar menunjukan sikap arisannya

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Bendahara KPU Halmahera Barat (Halbar) Kardina Gafur menunjukan sikap tidak terpuji kepada sejumlah wartawan saat meliput kegiatan ujicoba nasional aplikasi sistem informasi penghitungan suara (Situng) Pemilu Tahun 2019 tahap ke II, Selasa (2/4/19) di aula Villa Gaba Desa Guamadu Kecamatan Jailolo.

Sikap tidak terpuji yang ditunjukan oleh Bendahaara KPU itu, saat salah satu wartawan mendatangi Bendahara di lokasi kegiatan dengan maksud meminta agar kostum ‘Salam Awas’ dari KPU bisa juga dibagikan kepada awak media, agar awak media juga bisa berpartisipasi untuk mensosialisasikan program kegiatan KPU, namun niat baik yang dilakukan oleh sejumlah wartawan, ditanggapi oleh Bendahara dengan cara yang kurang etis. Bahkan bendahara memarahi wartawan, karena sebelumnya wartawan pernah menulis berita dengan judul ‘KPU Halbar Terkesan Abaikan Penyortiran SS’ edisi Kamis 28 Maret 2019.”Bikin berita harus sesuai fakta, jangan bikin berita soal KPU, lalu konfirmasi ke Bawaslu,”cetus Kardina dihadapan wartawan sambil marah marah dan melempar wartawan menggunakan tisu kotor.

Kardina juga menyatakan, soal banyaknya tempat sortir atau pelipatan SS itu, Bawaslu tidak punya kewenagan untuk mengatur KPU, karena soal tempat pelipatan SS itu kewenagan KPU.”Bawaslu tidak punya hak untuk mengatur tempat pelipatan SS,”tegasnya sambil meninggalkan wartawan. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *