Tiga Desa di wilayah Kecamatan Gambiran Terima Rasidi

  • Whatsapp

BANYUWANGI -Beritalima.com . Tiga desa diwilayah Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mendapat bantuan beras bersubsidi (Rasidi) dari pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Tiga desa tersebut adalah Desa Jajag, Desa Gambiran dan Desa Yosomulyo. Rasidi itu diserahkan kepada masyarakat, Senin (9/10/17).

Penyerahan beras bersubsidi ini diserahkan di Desa Jajag oleh Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Banyuwangi yang bekerjasama dengan Bulog Divre IX. Sedang petugasnya adalah Taruna Siaga Bencana (Tagana), didampingi pendamping desa serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Menurut Sarimuda (44), petugas dari Tagana, bantuan ini tidak hanya diberikan di Kabupaten Banyuwangi saja, tetapi disalurkan di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan di Kecamatan Gambiran, yang mendapat Rasidi adalah Desa Jajag sebanyak 4710 Kg (942 sak), Desa Gambiran 5530 Kg (1106 sak) dan Desa Yosomulyo sebanyak 3970 Kg (794 sak). Setiap saknya berisikan 5 Kg beras bersubsidi.

“Warga Desa Jajag yang berhak menerima hanya menyerahkan foto copy KK, foto copy KTP, dan kupon yang seharga Rp 16.000, semua warga sudah bisa membawa pulang beras bersubsidi sebanyak 10 Kg (2sak) per orang,” ujar Sarimuda.

Bantuan ini diberikan berdasarkan database dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Pemerintah desa hanya bertanggung jawab untuk menyalurkan saja.

Masyarakat di Desa Jajag sangat antusias membantu dan menyalurkan bantuan dari Provinsi Jawa Timur ini.

“Bantuan ini sangat tepat sasaran dan semoga bisa membantu warga miskin dan bisa meningkatkan kesejahteraannya. Saya berharap bantuan ini tidak hanya kali ini saja, semoga tahun-tahun berikutnya juga ada,” ungkap Heru Setiawan, SAp, Pj. Kepala Desa Jajag. (Puji)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *