Tiga Kodim Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya Naik Status

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara kini berubah status dari tipe B ke tipe A. 

Perubahan tipe ini, juga diiringi dengan berubahnya status komandan Dandim dari jabatan Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel. 

Selain Kodim 0830/Surabaya Utara yang naik status, juga ada dua Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya naik status. 

“Selain Kodim 0830/SU, yang naik status juga Kodim 0831/Surabaya Timur dan Kodim 0832/Surabaya Barat. Status jabatan pimpinannya juga berubah dari Letnan Kolonel kini dipimpin Kolonel,” ujar Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Infanteri Sudaryanto, Kamis (19/9/2019).

Dijelaskan oleh Danrem, kenaikan status tipe satuan teritorial ini untuk mengoptimalkan kinerja di lingkungan TNI AD guna mendukung tugas pokok TNI. 

“Melalui perubahan ini, kita berharap personil TNI AD semakin profesional dan handal dalam menjalan tugasnya,” tandas Danrem Kolonel Infanteri Sudaryanto. 

Untuk diketahui, satuan Kodim di jajaran TNI AD se Indonesia yang saat ini naik naik status dari tipe B ke tipe A, sebanyak 36 Kodim. Tiga diantaranya di jajaran Kodam V/Brawijaya.  (mmd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *