Tim Kesehatan Gelombang Tiga Tiba Di Asmat

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Bertempat didermaga pelabuhan baru Yos Sudarso Distrik Agats Kab. Asmat telah tiba rombongan Tim Satgas bantuan Kesehatan Gelombang III dari Mabes TNI dan TIM UI (Universitas Infonesia) yang dipimpin langsung oleh ketua Tim Letkol Laut Dr. Aminudin Harahap, Sp.A dengan menggunakan KRI.HASAN BASRI dengan No lambung 382 yang di nahkodai oleh Dankapal Mayor Laut Arief K.H, dalam rangka membantu Pelayanan dan Pendampingan Kesehatan masyarakat di wilayah Kab. Asmat, Saptu (17/02).

Setibanya rombongan di pelabuhan seluruh tim melaksanakan bebarkasi dengan menurunkan semua barang bawaan dan selanjutnya melaksanakan pengecekan. Penyerahan batuan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) ke Keuskupan oleh Dantim Kes gel III Letkol Laut, Dr Amirudin Harahap Sp.A. Kepada Kadinsos, Bapak Amir dan penyerahan bantuan dari kemendikbud kedinas sosial dan diserakhan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Asmat

“Personil satgas kes Gel III dengan Kekuatan personil Militer 19 orang, tim BEN UI sebanyak 24 orang dan Kemendikbud 2 orang sehingga total personil 45 orang,”Ujar Amiruddin. Mereka akan bertugas di Asmat sampai batas waktu yang di tentukan oleh pimpinan, dan akan disebar ke daerah-daerah pelayanan hingga ke pelosok-pelosok Kampung.

Sejak tanggal 16 Januari 2018 hingga sekarang Satgas Kes TNI telah mengirimkan personil untuk bertugas ke Asmat antara lain, Tim I, 50 orang, Tim II, 55 orang, Tim III, 19 orang, Total 124 personel TNI dari 3 Matra ( AD, AL, AU) diluar unsur sipil atau relawan lainnya, Kapendam XVII/Cenderawasi Kolonel Inf Muhammad Aidi menjelaskan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *