Tim Mabes TNI Kunjungi Opster TNI Di Sei Manggaris

  • Whatsapp

NUNUKAN. Kamis pagi tadi sekitar pukul 08.40 wita merupakan hari yang telah dinantikan oleh Kodim 0911/Nnk dan seluruh Warga Desa Sekaduyan Taka. Pasalnya kegiatan Operasi Teritorial TNI yang telah dilaksanakan di Desa Kanduangan Kecamatan Sei Manggaris Kabupaten Nunukan itu sudah rampung dikerjakan. Tim wasev (pengawasan dan evaluasi) dari Mabes TNI tiba dengan menggunakan Helly Fenec 302 TNI AD dan mendarat hellypad pos Satgas Pamtas Sei Ular (07/05/2018)

Menjelang ke 70 harinya nanti tepat pada tanggal 11 Juni 2018, Operasi teritorial terus berjalan dengan lancar bahkan belum menemui kendala sampai dengan saat ini. Hal tersebut ditunjukan dengan adanya kerjasama yang solid antara TNI dengan Rakyat yang manunggal ditambah lagi dengan sinerginya instansi terkait lainnya guna bersama-sama mendukung suksesnya kegiatan operasi teritorial ini.

Brigjen TNI I Ketut Duara Pa Sahli TK II / LH Mabes TNI berserta Letkol Inf Jamaludin yang tiba langsung disambut oleh Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P selaku Dansub Satgas Opster TNI wilayah Perbatasan, Wadan Satgas Pamtas Yonif 621/Mtg Mayor Inf Bruri G. S, Pasi Ter Kodim 0911/Nnk Kapten Inf Eko Dariyanto, Pasi Intel Kodim 0911/Nnk Kapten Inf Alim Ibrohim, Danpos Pamtas Yonif 621/Mtg Pos Sei Ular Lettu Inf Suparwi, Kepala Desa Sekaduyan Taka Bpk Putra Sinar Jaya serta Tokoh Masyarakat Desa Sekaduyan Taka Bpk H. Pattarudin turut mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Sebelum meninjau sasaran, terlebih dahulu Tim Wasev dari Mabes TNI menerima paparan mekanisme kegiatan Opster TNI oleh Dansub Satgas Ops Ter Wil Perbatasan Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P.

Dandim 0911/Nnk mengungkapkan bahwa kegiatan opster yang dilaksanakan di wilayah Desa Sekaduyan Taka ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa selesai 100% sebelum hari H yang telah ditentukan. Hal tersebut diungkapkan berkat adanya kerjasamanya yang solid dibalut eratnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Setelah selesai memaparkan hasil dari kegiatan opster yang dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau sasaran-sasaran.

Sasaran tersebut diantaranya Pembuatan MCK di RT. 01 Sei Ular (2 x 4 Meter), Pembukaan jalan di RT. 05 Kanduangan (5 x 4.000 Meter), Pembukaan jalan di RT. 09 (5 x 2.500 Meter) dan Pembangunan Posyandu di RT. 08 Sei Klayan.

Bukan hanya sasaran fisik semata, operasi teritorial ini juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya melaksanakan penyuluhan narkoba, karhutla, wawasan kebangsaan, bahaya radikalisme, hukum dan juga melaksanakan pelayanan kesehatan (pengobatan umum dan sunat massal) serta pasar murah.

Disela melaksanakan peninjauan, Ketua Tim Wasev beserta rombongan singgah di BPU (Balai Pertemuan Umum) Desa Kandungan untuk membuka kegiatan Bhakti Sosial dan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada warga Desa.

Brigjen TNI I Ketut Duara mengutarakan rasa bangganya terhadap pelaksanaan kegiatan Opster TNI di wilayah perbatasan Kalimantan Utara yang berjalan sukses ini.

Menurutnya, hasil yang telah dicapai ini tentu berdampak positif dan memiliki banyak manfaat bagi para warga. Diharapkan hasil pelaksanaan Operasi Teritorial ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para warga masyarakat di Wilayah Perbatasan untuk menunjang aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

(Pendim 0911/Nnk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *