Peringati Nuzulul Qur’an, Setia Untung Bukber dan Berikan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim

  • Whatsapp

Jakarta
Bertempat di Masjid Al-Hukama Komplek Kantor Badan Pendidikan dan Latihan Kejagung RI Ragunan, Jakarta Selatan, menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama dengan anak yatim dan masyarakat sekitar lingkungan lokal kurang lebih 75 warga Rt/Rw setempat, yang di hadiri langsung Kepala Badiklat, Setia Untung Arimuladi dan Pejabat yang lainnya, Kamis (7/6) .

Dalam sambutannya, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan, selain bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan suci Ramadhan juga merupakan bulan diturunkannya Al-Qur’an.

“Al-Qur’an merupakan tuntunan dalam hidup yang tercakup Surat Al-Baqoroh ayat 1. Ayat tersebut juga mengirimkan kita agar selalu bersyukur dalam hidup,” kata Untung.

Untung menjelaskan, peringatan Nuzulul Quran dengan tema peringatan ‘Jadikan Al Qur’an sebagai petunjuk pedoman hidup dan pengetahuan manusia menuju perubahan yang lebih baik. Sebagai upaya kita menyelaraskan dan menyeimbangkan mempertebal rasa dan karya setiap insan Adhyaksa agar terbentuk jiwa dan mental yang kuat berani dan teguh dalam menghadapi tantangan kedepan dalam berkarya bangsa dan negara, imbuh mantan Kajati Jabar ini.

Pada kesempatan yang sama, KH. Hasyim Adnan. Lc,MA selaku penceramah menjelaskan, malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh keistimewaan di bulan Ramadhan karena segala yang terjadi selama setahun berupa kebaikan, kejelekan, rezeki dan ajal, bahkan sampai kejadian berhaji dicatat di malam tersebut.

“Maka cari lah malam lailatul qadar. Lailatul qadar ada di malam ganjil,” harap Kaban.

Usai acara dilanjutkan memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim dan janda tua oleh pejabat struktural. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *