Tim Pemenangan Irwandi Yusuf Bagikan 400-an Paket Daging

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – Tim Relawan Pemenangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah (Irwandi Center) Aceh Utara menyediakan satu sapi raksasa berukuran 1.2 ton untuk dibagikan kepada kaum fakir miskin dan anak yatim piatu pada momen meugang, Selasa (15/05/18).

Sebagaimana tradisi rakyat di Aceh, setiap menjelang bulan suci ramadhan, hari raya islam seperti Adul Fitri dan Aidul Adha, satu hari sebelumnya lazim secara menyeluruh masyarakat menyantap daging sapi yang disebut sebagai hari Meugang. Hal itu dilakukan oleh semua kalangan di Aceh.

Guna memenuhi kebutuhan stok sapi, para pedagang musiman daging sapi ini telah menyediakan sapi-sapi ternak untuk disembelih. Diperkirakan setiap desa di Aceh, khususnya Aceh Utara mampu menghabiskan hingga belasan ekor sapi per Meugang atau setiap KK harus menyediakan daging untuk keluarganya, sekurang-kurangnya tiga sampai lima kilogram.

Saat ini, harga daging cendrung meningkat, harga daging pada hari ini tembus Rp. 170.000 sebagai harga pasar. Tentu untuk memenuhi kebutuhan daging keluarga, masyarakat tetap harus menyediakan daging untuk disantap bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Tim Irwandi Center, H. Anwar H. Yusuf. “Mengingat perjuangan masyarakat yang telah memilih bapak Irwandi sebagai Gubernur Aceh, ingin rasanya kami berbagai. Disini kami hanya mampu menyediakan daging sapi alakadar,” katanya.

“Sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, kami hanya mampu membagikan sebanyak 400 lebih paket daging kepada kaum dhuafa, dan anak yatim, kami sangat berharap daging ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan daging bagi keluarga mereka” lanjut Anwar.

Anwar menyebut, untuk sapi infaq tersebut, pihaknya sengaja menyediakan satu ekor sapi raksasa. Yang dibeli khusus dengan uang pribadi Anwar seharga Rp. 65 juta.

“Sapi ini jenis Simental yang berbobot 1.2 ton. Kami perkirakan dagingnya capai 500 kiloan,”.

Anwar atau lebih akrab disapa Geuchik Wan Panteu Breuh, dilokasi pembagian daging kepada ratusan wargayang datang menambahkan di Desa Tanjoeng Ara, Pemukiman Pante Breueh, Baktiya, Aceh Utara itu, sedikitnya 450 paket daging dengan berat 1,5 kg per paket telah diserahkan kepada masyarakat.

“Masih tersisa beberapa paket lagi, akan kita sisakan sebagai bekal yang akan kita serahkan kepada beberapa amil pengurus daging dan juga sisa kaum dhuafa yang layak menerima,” tukas tokoh sakral dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Utara.

Sementara itu, Irwandi Yusuf kepada pengurus cabang partai berwarna orange tersebut telah mengalokasikan sebesar Rp. 230 Juta dana hibah tim partai di 27 kecamatan di Aceh Utara. Juga bantuan hibah lainnya sekitar Rp.100Juta yang juga diserahka kepada tim-tim pemenangannya di kecamatan untuk berbagi pada momen meugang.(EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *