Tim Pendamping Desa Ulurkan Tangan Untuk Nyi Mohani

  • Whatsapp
Hasil urunan dari tenaga pendamping desa semua yang terkumpul dari TA, PD, PDTI, dan PLD sekitar Rp, 4.300.000, (empat juta tiga ratus ribu rupiah)

Sumenep – Setelah beritanya menjadi viral di sejumlah media massa, Nyi Mohani, warga Dusun Rampuk, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya mendapat bantuan dari Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) yang bertugas di kabupaten Sumenep.

Seperti Pemberitaan yang Telah dilansir dari http://www.memoonline.co.id. Dayat, TA PID (Tenaga Ahli Pendamping Inovasi Desa) Kabupaten Sumenep, mengatakan jika diketahunya tentang kondisi ekonomi Nyi Mohani itu setelah beritanya tayang di salah satu media online, yang kemudian dibantu di viralkan oleh media lainnya.

Perempuan miskin yang hidup sebatang kara pada usia yang sudah renta, namun tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah kecuali program raskin yang diberikan melalui Desa.

Dan atas dasar itulah Dayat berinisiasi untuk memberikan sumbangan dengan cara iuran dari seluruh pendamping Desa yang ada di kabupaten Sumenep.

“Setelah adanya pemberitaan itu, kami prihatin dengan kondisi Nyi Mohani, lalu berinisiasi untuk sumbangan baik dari TA, PD, dan juga PLD sekabupaten untuk diberikan kepadanya sebagai rasa kemanusiaan,” kata Dayat, Senin (27/8/2018).

Setelah sampai di lokasi, keadaan Nyi Mohani memang sangat memperihatinkan, ia hidup sendiri di rumah yang berukuran kecil terbuat dari bambu. Bahkan pada usianya yang sudah senja Nyi Mohani masih terlihat sabar menjalani kenyataan hidup tanpa merepotkan orang lain yang ada di lingkungannya, untuk sekedar makanpun ia kadang menjual telur ayam kampung yang dimilikinya.

Keadaan Nyi Mohani, tutur dayat lebih lanjut, memang sepatutnya dibantu, paling tidak sekecil apapun bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban hidupnya sehari hari, dan ia masih merasa diperhatikan orang lain.

Hasil urunan dari seluruh tenaga pendamping memang tidak seberapa, semua yang terkumpul dari TA, PD, PDTI, dan PLD sekitar Rp, 4.300.000, Alhamdulillah hari ini bisa diserahkan pangsung kepada Nyi Mohani,” paparnya.

Lakso, Kepala Desa Nyabakan barat, yang juga ikut turun langsung kelapangan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan, ia juga berharap agar kegiatan sosial tersebut dapat berkelanjutan sehingga nantinya banyak warga miskin lainnya yang memang butuh uluran tangan dapat terbantu.

“Terimakasih sebanyak banyaknya, sebagai kepala Desa, Nyi Mohani merupakan warga saya sendiri, bantuan seperti ini manfaatnya sangat besar bagi Nyi Mohani, semoga kegiatan seperti terus berjalan dan banyak warga lain dapat terangkul seperti Nyi Mohani,” harapnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *