Tim Polres Sergai dan Kejaksaan Saat Gerebek Kilang Padi Oplos Beras Bolog Milik Aweng di Duga Bocor

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima-Penggerebekan kilang padi di oplos beras buloq di Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sergai di duga dibocorkan anggota sendiri, pasalnya Tim Polres Sergai yang menggerebek kilang padi milik Aweng Pekak Jumat malam (2/9) sekira pukul 20:30 WIB tidak menemukan buloq hanya menemukan bon pembelian beras buloq.

Awalnya, pihak Polres Sergai bersama pihak kejaksaan Sergai mendapat informasi dari warga bahwa kilang padi milik Aweng Pekak itu sering mengoplos beras dengan buloq dalam sekala besar, hingga pihak polres di pimpin Kasat Reskrim Polres Sergai AKP. Aron TTS bersama personil dan media mendatangkan kilang padi tersebut.

Setiba di lokasi, personil langsung di hadang 17 ekor anjing galak dan 2 petugas jaga, setelah penjaga tahu ada polisi pagar pun langsung di buka dan melakukan pengecekan. Selama dua jam kilang padi itu di geledah petugas, namun tidak menemukan beras bulog hanya menemukan bon faktur pembelian 32 ton beras boloq.

Wenni (35) istri pemilik kilang bersama petugas tata usaha Erna (20) serta mandor kilang Br Regar (40) diamankan petugas dan di bawa ke Polres Sergai guna dimintai keterangannya. Sebelumnya Wenni mengakui bahwa baru saja pesan boloq namun ketika sampai di kilang beras buloq itu langsung diganti sarung alias ganti baju dan di bawa ke arah Tebing Tinggi.

” Memang ada tadi buloq masuk tapi begitu masuk langsung di ganti karungnya dan di bawa kembali ke arah Tebing Tinggi” ucap Wenni.

Salah satu pekerja di kilang itu mengakui bahwa kilang tersebut memang sering masuk beras buloq namun begitu beras masuk langsung di ganti karung dan di jual ke luar daerah lain.

“Ya memang sering masuk buloq dan kilang ini tidak beroperasi hanya beli buloq lalu ganti goni dan di jual lagi” ucap pria kurus ini.

Pantauan awak media di kilang padi itu hanya ada 3 truk coul diesel terparkir di dalam kilang padi tersebut, sedangkan ketiga warga Wenni, Erna dan Br Regar dimintai keterangan ke Polres Sergai.

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP. Aron kepada awak media mengatakan masih dalam pemeriksaan. “Ambil keterangan aja dulu tidak ada kita temukan bulognya hanya bon faktur aja” ucap Aron.(su)

Keterangan Photo.

Kilang padi di duga oplos bulog saat di gerebek Tim Polres Sergai dan Kejaksaan .(su)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *