Tim Pusrehab Kemhan RI Laksanakan Home Visit di Jajaran Korem

  • Whatsapp

Ternate ; 24/08/2017 Autentifikasi Nomor : B/178-PEN/VIII/2017

TIM PUSREHAB KEMHAN RI LAKSANAKAN HOME VISIT DI JAJARAN KOREM

Ternate (24/08), Dalam rangka Home Visit, Tim Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Makorem 152/Babullah Jl. AM Kamaruddin Kel. Sangaji Kota Ternate.

Rombongan sendiri dipimpin oleh Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI Achmad Dewanto beserta 3 orang anggota Tim diantaranya Kabid Rehabsos Kolonel (Kes) Wahyu DS dan 2 orang pejabat ASN di lingkungan Kemhan RI. Kedatangan Tim tersebut adalah dalam rangka Home Visit (Kunjungan Rumah) dimana Tim langsung menyambangi beberapa Prajurit penyandang Disabilitas untuk melaksanakan kegiatan bimbingan konsultasi psikologi sosial.

Adapun beberapa Prajurit Korem 152/Babullah yang mendapatkan kunjungan dan bantuan dari Tim tersebut adalah Praka Asrul Tajir yang mengalami patah pada tulang kaki dan Praka Yustus yang mengalami patah pada tulang punggung serta beberapa Prajurit lainnya.

Selain ke Makorem, Tim juga berencana mengunjungi Kodim 1508/Tobelo dan Kodim 1505/Tidore guna memberikan bantuan kepada para Prajurit dan ASN penyandang Disabilitas di jajaran Korem 152/Babullah.

Turut hadir pula beberapa Pejabat korem yang mendampingi diantaranya Kasipers Korem 152/Bbl Letkol Caj Drs. I Putu Sutrisna, Pasipers Mayor Inf Anang Setyoadi, S.E dan Ws. Dankima Rem 152/Babullah Letda Inf Sopian Litiloly.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kedatangan Tim Pusrehab Kementerian Pertahanan RI tersebut adalah dalam rangka Home Visit (Kunjungan Rumah) guna memberikan bimbingan konsultasi psikologi sosial dan memberikan beberapa bantuan serta motivasi moril kepada para Prajurit maupun ASN penyandang Disabilitas agar tetap bersemangat dalam tugas meskipun memiliki keterbatasan. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *