Timba pengalaman Politik, AMK Galakkan Bersilahturahmi ke Para Senior PPP

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com | Wujud menghormati dan menimba ilmu perpolitikan dari para seniornya, Pengurus Angkatan Muda Ka’bah dipimpin langsung Ketumnya Rendhika Harsono mengadakan kegiatan bersilahturahmi kepada tokoh senior PPP Jawa Barat Drs. H.Rahmat Yasin, MM.

Nampak dalam kegiatan pada Kamis, 6 Oktober 2022 kemarin Ketua Umum AMK Rendhika Harsono, didampingi Sekjen AMK Ainul Yaqin dan Bendum AMK Rina Fitri, beserta Ketua AMK Jabar Joy Phandita dan Dadan Sukmana.

Bacaan Lainnya

“Kami bersilaturahmi ke kediaman beliau (Rahmat Yasin red) di Bogor dalam rangka merawat silaturahmi, serta menimba pengalaman dan nasehat politik untuk anak muda PPP,” jelas Rendhika, Senin (10/10/2022) kepada media ini.

Berkaca pada pergerakan sejarah perjuangan PPP, dalam pasang surut perpolitikan Nasional, Pak RY panggilan akrab Rahmat Yasin memberikan nasehat dan motivasi kepada AMK tentang bagaimana eksistensi AMK sebagai kader muda penggerak PPP yang progresif, solid dan kokoh tegak lurus dalam mengemban amanah perjuangan PPP, lanjut tokoh politik muda ini.

Sementara itu Pak RY berpesan bahwa AMK harus dinamis, selaras membangun komunikasi dengan segala potensi dan kekuatan, agar nampak wajah muda PPP yang modern tanpa menghilangkan entitas sebagai kader partai Islam yang jelas akar dan basisnya.

“AMK harus istiqomah merawat kader dan konstituen pada akar sebenarnya yakni umat Islam, jangan meninggalkan basis yang sudah jelas dan terbukti bertahan dari masa ke masa,” ujar tokoh senior PPP ini.

“Tentunya AMK juga melakukan ekspansi gerakan membangun ceruk baru para milenial dan anak muda, bangun narasi PPP sebagai rumah politik anak muda, tapi jangan meninggalkan akar dan sejarah bahwa PPP adalah rumah besar umat Islam,” pesan mantan Bupati Bogor dua periode ini

“Selain itu, bersentuhan langsung ke bawah, ke jantung umat dengan menyapa, bertemu langsung itu tetap penting diera media sosial dan digital. Bersilaturahim harus digalakkan, sebab itu merupakan modal dasar PPP masih tetap bertahan dikancah politik nasional hingga sekarang.” beber mantan anggota DPRD ini.

Mantan Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga menambahkan tentunya AMK juga bisa membangun jejaring melalui media sosial , melakukan gerakan elektoral di segala bidang sehingga bisa membawa PPP semakin besar dan kokoh.

Di sisi lain menurut Rendhika, AMK harus mengejawantahkan amanah para pendiri PPP agar kelak AMK menjadi politikus PPP yang kuat dan berkarakter.

“Sangat Penting bagi kader muda PPP, seperti kami AMK untuk mendapatkan masukan dari para senior dan tokoh PPP dalam rangka menjaga kesinambungan nilai dalam perjuangan partai ada ruang kosong yang diperlukan dialektika politik, bagaimana menguatkan visi besar untuk membangun PPP dari kaca mata beliau -beliau ini,” terang Rendhika,

Disampaikannya Posisioning dan langkah stategis perjuangan kader AMK harus terbaca jelas.

“Kami harus mendengar, membaca realitas sosial politik dari masa ke masa pada pelaku sejarah,” tandas pengusaha ini.

“Silaturahmi sembari meminta nasehat para senior di bidangnya. sebagai motivasi dan masukan gerakan AMK,” pungkas Rendhika. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait