beritalima.com

Tingkatkan Kewaspadaan, Polisi Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah- sekolah di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Untuk menangkal paham radikalisme dikalangan masyarakat, Polres Pamekasan dan jajaran menggelar Operasi Bina Waspada Semeru 2019. Polisi mendeteksi secara dini potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya.

KBO Binmas Polres Pamekasan Iptu Kusairi, bersama Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah beserta anggota melakukan penyuluhan tentang radikalisme di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pamekasan. Kamis (14/11/2019)

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah, mengatakan,.” Target dari operasi itu untuk meminimalisir dari pada paham radikalisme maupun anti pancasila di Kabupaten Pamekasan,”tuturnya.

Dalam operasi tersebut, pihaknya mengedepankan fungsi Satuan Binmas dan dibantu personil, fungsi lainnya yang ditunjuk untuk terjun ke masyarakat melakukan pendekatan dan pembinaan.

“Sasarannya, generasi muda, pelajar, Madrasah maupun Pondok Pesantren dan juga kepada tokoh-tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Pamekasan,” ujarnya Iptu Nining.

Ia berharap, masyarakat juga dapat meningkatkan rasa kepeduliannya dengan cara proaktif memberikan informasi ke petugas baik anggota Polri ataupun TNI jika menemukan adanya seseorang atau suatu kelompok terindikasi paham Radikalisme.

“Contoh misalkan ada yang menyimpang seperti anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat,”pungkasnya Iptu Nining.[rr]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *