Tjan Institute: Kota Ini Butuh Pembenahan bukan Make-up

  • Whatsapp

TERNATE,beritalima.com – Ada nuasa dan pemandangan berbeda kota ternate, dengan dibangunnya beberapa tempat publik seperti taman  dan area publik lainnya. Sekilas membuat kita jadi kagum dengan hadirnya tempat-tempat tersebut.

Direktur, Tjan Institute, “Syarief Tjan” yang ditemui beritalima.com di home Cafe mengatakan ‎apa yang di hadirkan oleh pemerintah kota Ternate dengan munculnya beberapa tempat publik ini hanya ber make-up saja. Ibarat wanita yang cantiknya hanya polesan tetapi sesungguhnya berpenyakit jantung kronis.

‎Menurut ko Ai sapaan akrabnya, kota ini perlu dokter ahli untuk mengobati sejumlah penyakit kronis, bukan seorang tukang poles,artinya kota ini butuh orang-orang yang mampu menyelesaikan sejumlah permasalahan.

“Saya berikan contoh, hampir keseluruhan hotel dan restauran yang ada di kota Ternate tidak memiliki Ins‎talasi Pengelolaan Air Limbah (Ipal) dan ini masalah besar bagi lingkungan hidup. Selain itu  air PAM yang bersumber dari PDAM rasanya sudah salobar (tercampur dengan air laut) juga harus diantisipasi sedini mungkin oleh pemerintah kota Ternate untuk jangka panjang Serta sumber energi listrik di kota ini yang tidak seimbang dengan permintaan sektor swasta, ini penting karena menyangkut infrastruktur dasar tegas syarief.

Disamping itu pemerintah harus jauh hari mengantisipasi lajunya penyempitan‎ lahan oleh pemukiman penduduk yang kian hari makin bertambah.  Solusinya Pemerintah kota Ternate harus mulai dengan pembangunan vertikal seperti Apartemen. Keuntungan dengan membangun apartemen satu tower bisa menampung 50 sampai 100 kepala keluarga dan ini menghemat lahan jelas Syarie.(@rdy)

 
 
 
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *