‘Tjong Situbondo’ Adakan Seminar Pendidikan Dengan Pelajar SMA Dan Sederajat Se-Situbondo.

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Persatuan Mahasiswa Situbondo yang kuliah di luar kota, Yang menamakan diri ‘Tjong Situbondo’ menggelar seminar pendidikan yang bertujuan membangun komunikasi antar pelajar agar lebih inovatif dalam menuntut ilmu. Acara diikuti oleh perwakilan seluruh Siswa-siswi SMA SMK dan Sederajat, Sekolah negeri maupun swasta, bertempat di Pendopo jl. Kartini no 01 Kabupaten Situbondo Kawa Timur.

Seminar pendidikan dengan tema “Membangun Generasi Yang Inovatif Berjiwa Situbondo Demi Terwujudnya Situbondo Progresif” di buka oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH. Dalam arahannya, bupati mengatakan, kegiatan seminar pendidikan yang dilaksanakan Tjong Situbondo diharapkan mampu memberikan masukan-masukan positif bagi ratusan pelajar yang mengikuti seminar pendidikan ini. Terutama yang akan menginjak bangku kuliah.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, seyogyanya para pelajar yang menghadiri kegiatan tersebut dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari seminar pendidikan yang saat ini digelar,” Pinta H.Dadang Wigiarto.

Diharapkan dengan adanya seminar pendidikan tersebut, generasi penerus bangsa untuk selalu kreatif dalam berinovatif dalam mengejar prestasi di sekolahnya masing-masing. Mengembangkan prinsip belajar tanpa henti, menggali potensi diri dan menunjukkan sikap yang tangguh.

“Sikap yang tangguh dapat dimiliki dengan mengembangkan dan menerapkan rasa sabar, Tanggung Jawab, Rajin atau tekun, disiplin dan konsisten dalam menjalankan kewajiban untuk mencapai cita – cita,” kata Bupati dengan bersemangat

Kegiatan seminar pendidikan dimotori dua orang speaker putra-putra Situbondo yang bekerja di Kemenpora yakni, DR. Bidawi Hasyim M,S,i ( ketua ) dan Asesor Ban SMA/SMK sederajat Kemendiknas Fusliyanto, S.P.d, M.P.d. sangat diapreasiasi oleh peserta yang hadir, terlihat dari antusias peserta dalam menyimak setiap arahan.

“Ada beberapa Strategi agar sukses di kampus. Secara teori, kuliah adalah investasi masa depan, strateginya adalah menumbuhkan motifasi, manajemen waktu ( Managerial Skills), Learning Skill dan Comunication Skills dan aktifitas pendukung seperti tantangan finansial, memperluas wawasan dan menjaga kesehatan,”kata Dr. Bidawi Hasyim.

Kepada semua pelajar yang mengikuti seminar pendidikan baik Bupati maupun para Speaker meminta agar selalu giat belajar untuk menggapai masa depan yang lebih cemerlang, sehinnga kelak dikemudian hari bisa menyumbangkan pemikirannya untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Situbondo.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *