TMMD 103 Bondowo, Pak Supandi Relakan Tanahnya Cuma-Cuma Untuk Bangun SD

  • Whatsapp

Bondowoso, Sejak mulai dibuka secara resmi TMMD 103 di Bondowoso tiga hari lalu, Satgas TMMD langsung beraksi dengan Bangun SD di desa Solor, Rabu (17/10/2018)

Lokasi Sekolah SDN desa Solor yang ada, jaraknya sangat jauh dengan medan yang sulit dan berbukit-bukit mengharuskan adanya sekolah kelas jarak jauh sebagai bagian SD yang ada, tegas Dandim 0822 Letkol Tarmujie selaku Dansatgas.

Lanjut Tarmujie, bahwa warga Solor yang rumahnya jauh dari lokasi SDN selama ini, terutama warga dusun Batu Lapeng, Solor telah mnggunakan sarana mushola kecil sebagai ruang kelas jauh SD. Mencermati hal itu sehingga perlu dibangun SD Filial bagi warga.

Mendengar rencana tersebut, pak Supandi (yang sehari-harinya akrab dengan panggilan pak Didik) salah satu warga Solor menyatakan kegembiraannya dan menyampaikan kepada Dandim ikhlas menyerahkan tanahnya tanpa syarat apapun (600m2) untuk dibangunkan SD Filial demi anak anak warga Solor kedepan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa proses hibah tanah keoada Pemda Bondowoso untuk SD tersebut sudah selesai.

SD Filial tersebut dibangun atas kerjasana Kodim 0822 Bondowoso dengan Dinas Pendidikan, dengan volume 6×8 meter persegi.

Dandim 0822 menyampaikan ucapan terima kasih keoada Dinas Pendidikan Kabupaten Bondwoso atas kerjasamanya, terutama kepada pak Supandi yang telah tulus berikan tanahnya utk di Bangun SD. Sebagai bentuk apresiasi kepada Pak Supandi, Satgas TMMD akan merehan rumahnya agar lebih layak untuk ditempati.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *