TMMD Buat Ibadah Jemaat GKII Haleluya Bontang Lebih Nyaman

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Kerja keras TNI dalam merampungkan konstruksi paving block di Halaman Greja Kemah Injil Indonesia (GKII) Haleluya Bontang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Greja Dayak, yang terletak di Jalan Bukit Pasir, RT 26, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat menuai apresiasi.

Pasalnya, menurut penuturan Pendeta GKII Haleluya Bontang, Tepanus Igau, kondisi halaman parkir greja sebelumnya kerap dikeluhkan para jemaat lantaran becek bila hujan tiba. Namun diakui Tepanus, minimnya anggaran greja membuat para pengurus kala itu kesulitan melakukan semenisasi dan merehab halaman parkir Greja yang diurusnya itu puluhan tahun silam.

“Intinya kami bersyukurlah dengan hadirnya bantuan pemerintah melalui program TMMD. Karena Greja kami ini kan kecil jadi untuk mengadakan semenisasi atau paving block adalah susuatu yang sangat berat,” kata Tepanus Igau saat ditemui dikediamannya, Sabtu (21/7) siang.

Senada Stepanus, Sekertaris GKII Haleluya Bontang, Robby Lasut mengakui jika program TNI bernaman TMMD itu sangat membantu masyarakat. Utamanya GKII Haleluya Bontang yang minim anggaran. “Ini supriselah buat kami karena selain sungai, TMMD juga memproritaskan tempat ibadah, salah satunya greja GKII Haleluya Bontang,” terang Robby.

Menurt mereka, TMMD yang sebelumnya bernama Abri Masuk Desa itu merupakan program yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Mushabnya, program tersebut dinilai efektif dalam meningkatkan infrastruktur wilayah terpencil. “Kami berharap program ini tetap dilanjutkan karena kami sudah merasakan manfaat baiknya, tentu ini mampu meningkatkan kenyamanan kami dalam beribada,” terang Tepanus menambahkan. Disamping itu, mengingat kondisi tanah di kawasan tersebut yang rawan longsor, pengurus greja juga berencana mengusulkan penurapan greja pada program TMMD berikutnya.

Adapun konstruksi paving block di halaman greja ditergetkan rampung pada 25 Juni mendatang. Rencananya GKII Haleluya Bontang akan dijadikan tempat sukuran sekaligus tempat ibadah oleh Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev), Mayor Jenderal TNI Johny Lumban Tobing dalam rangkaian peninjau program TMMD ke 102 di wilayah Kidim 0908 Bontang akhir bulan Juli ini. (Red/Ag)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *