TNI – AL KRI Banjarmasin-592, Dukungan MXGP Samota 2022, Atasi Ketersediaan Kamar Hotel

  • Whatsapp

Sumbawa Besar, Berita Lima.Com.

Kepala Staf Angkatan laut (KASAL) KRI Banjarmasin-592, Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan bahwa perintah (KASAL) yang diteruskan kepada Kolinlamil satuan untuk berangkat ke Sumbawa mendukung pada event MXGP Samota Sabtu, (25/06/2022).

” Letkol Laut (P) Bambang Purnomo, Kami sudah berada di Sumbawa dari tanggal 22 kemarin dan rencananya sampai tanggal 27 Juni 2022 untuk memfasilitasi event MXGP Samota dalam hal hotel terapung sesuai perintah atasan,” ujarnya Letkol.

Bambang menambahkan TNL – AL menyiapkan kamar sebanyak 220 tempat tidur di KRI Banjarmasin-592 dimana terdiri dari kamar VVIP sekelas bintang 3 hingga biasa.

Dan Satu kamar ada yang sendiri, seperti VVIP lengkap dengan kamar mandi di dalam, ada juga yang isi 6, bahkan satu kamar ada yang isi 16 tempat tidur dan juga 34 tempat tidur namun itu kamar mandinya di luar,” tuturnya Letkol Laut ( P) Bambang Purnomo KRI Banjarmasin-592 saat di temu awak media.

Dalam hal itu, Bambang juga menjelaskan awal dibuatnya KRI Banjarmasin dimana pembuatan pada tahun 2009 dan diperbaiki pada tahun 2019 ini buatan asli Indonesia yaitu PT. PAL.tuturnya Komendan.

“Di buat Tahun 2009 dan kapal ini sudah berumur 13 tahun dan selalu dilakukan perbaikan dari tahun 2019 lalu dan baru 2 tahun beroperasi,” imbuhnya.

KRI Banjarmasin 592 ini memiliki kapasitas mengangkut prajurit sebanyak 900 orang, 20 Tank, dan 5 Helikopter.

Dijelaskan kolonel,fasilitas KRI Banjarmasin-592 yang menjadi hotel terapung guna mendukung event MXGP Samota mendapat respon baik dari masyarakat dimana dari berbagai wilayah mengunjungi kapal tersebut hanya untuk berfoto.

“Semua warga kita persilahkan melihat lihat bahkan ada yang berfoto, nah disela sela itu kami TNI AL juga melakukan sosialisasi kepada mereka tentang Angkatan Laut siapa tau nanti ada anak anak yang bercita cita menjadi TNI AL,” harap Komandan KRI Banjarmasin-592.

Saat menjadi hotel pendukung di event MXGP Samota Komandan KRI Banjarmasin-592 mengatakan sebanyak 129 perajurit diikut sertakan guna membantu untuk melayani para tamu.

“Sebanyak 129 perajurit kita bawa, jika ada yang tidak bertugas maka akan melayani dan membantu para tamu yang menginap. Ini semata- mata untuk mendukung event MXGP Samota dengan cara meberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik, bahkan hiburan disiapkan ” tutupnya komendan.(SBl).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait