TNI Terima Penghargaan Baznas Award 2018

  • Whatsapp

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof. Dr. Bambang Sudibyo, M.B.A., C.A., di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/2/2019).

Dalam audiensinya, Ketua Baznas mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjalin kerjasama dengan Baznas dalam pengumpulan dan penyaluran zakat sejak tahun 2014. “Kerjasama yang baik antara Baznas dan TNI telah mencapai hasil yang menggembirakan karena penyaluran zakat dapat sampai ke masyarakat yang membutuhkan, khususnya diwilayah perbatasan dan pulau terluar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Bambang Sudibyo memberikan Award kepada TNI yang telah berhasil menjadi Unit Pengumpul Zakat (UPT) terbaik diantara Kementerian dan Lembaga yang ada di Indonesia. “TNI menduduki peringkat pertama dan menjadi yang terbaik dalam pengumpulan dan penyaluran zakat, sehingga berhak menerima penghargaan berupa Baznas Award 2018,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Baznas mengatakan bahwa beberapa program kerjasama antara TNI dan Baznas yang telah berhasil dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, diantaranya pemberian ambulance kepada masyarakat perbatasan melalui TNI, bedah rumah para Veteran TNI, pembangunan rumah sehat, pemberian bea siswa kepada putra dan putri Veteran serta prajurit TNI serta penyaluran zakat dilokasi bencana. “Program ini dapat berhasil dan berjalan dengan baik berkat bantuan prajurit TNI yang bertugas di lapangan dan pulau terluar serta wilayah perbatasan,” ujarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi dan kepercayaan Baznas maupun masyarakat kepada institusi TNI, khususnya dalam hal pengumpulan maupun penyaluran zakat termasuk kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Saya mewakili seluruh prajurit TNI mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan “Baznas Award 2018” untuk institusi TNI,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, S.T., M.A.P.

Sedangkan Ketua Baznas didampingi oleh drg. Emmy Hamidiyah, M.Si (anggota Komisioner Baznas), Moh. Arifin Purwakananta, S.Kom (Direktur Utama Baznas), Faisal Qasim, Lc (Kepala Divisi Unit Pengumpul Zakat) dan Mohan, S.E., M.Ei (Kepala Bagian Unit Pengumpul Zakat).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *