TP – PKK Bersama Dinkes Sumenep Gelar Pembinaan Posyandu Lansia Di Pulau Oksigen

  • Whatsapp
Pembinaan Posyandu lansia oleh TP PKK Sumenep bersama dinas kesehatan Kabupaten sumenep di pulau Wisata oksigen Giliyang kecamatan Dungkek Sumenep Madura

Sumenep, beritaLima – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pembinaan Posyandu Lansia pada senin (13/ 03/ 2017) di pulau Oksigen Giliyang tepatnya desa ban ra’as dan desa bancamara kecamatan dungkek sumenep madura Jawa timur.

Lansia memiliki masalah-masalah yang kompleks diantaranya: penyakit degeneratif, kemunduran biologis, dan kemunduran kemampuan kognitif. “Oleh karena itu, Posyandu Lansia bertujuan untuk menanggulangi masalah-masalah tersebut melalui peningkatan aspek sehat, aspek sosial, dan aspek mental pada lansia”, demikian disampaikan Ketua TP PKK kabupaten Sumenep, Nur fitriana Busyro Karim saat menyapa para lansia melalui sambutannya.

Menurut istri orang nomor 1 disumenep ini menyampaikan, Pengetahuan lansia akan manfaat posyandu ini dapat diperoleh dari pengalaman pribadi dalam kehidupan sehari-harinya.Dengan menghadiri kegiatan posyandu, lansia akan mendapatkan penyuluhan tentang bagaimana cara hidup sehat dengan segala keterbatasan atau masalah kesehatan yang melekat pada mereka.

“Dengan pengalaman ini, pengetahuan lansia menjadi meningkat, yang menjadi dasar pembentukan sikap dan dapat mendorong minat atau motivasi mereka untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu lansia”, imbuh Nur fitriana Busyro.

Selain pembinaan bagi lansia, kegiatan diisi dengan senam gembira bersama lansia, penyerahan bantuan berupa sembako kepada lansia, penyuluhan gizi, keterampilan menganyam membuat tas dan memasak.

Sedangkan tim yang hadir pada acara tersebut adalah Ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep bersama seluruh pokja, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep, kepala UPT. Puskesmas dungkek, Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten sumenep.

Sementara Pemerintah merumuskan keluarga bahagia adalah keluarga yang memenuhi syarat 10 program pokok PKK yaitu :
1. Penghayatan dan pengamalan Pancasila
2. Gotong royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Mengembangkan kehidupan berkoperasi.
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10. Perencanaan sehat

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *