TP PKK Kabupaten Wonosobo Raih Pelaksana Terbaik PAAR Tingkat Nasional Tahun 2018

  • Whatsapp

 

WONOSOBO, beritalima.com – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 pada Rabu malam 3 Oktober 2018 kemarin di Hotel Mercure Ancol Jakarta memiliki arti tersendiri bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo.

Pasalnya melalui Desa Wonoroto Watumalang berhasil meraih Penghargaan Nasional, Pakarti Utama I Tingkat Kabupaten, sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja  (PAAR) dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang.

Saat itu Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Cahyo Kumolo menyerahkan langsung penghargaannya kepada TP. PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo.

Fairuz menyampaikan penghargaan yang diperoleh pada kategori PAAR dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang merupakan kategori baru pertama dilaksanakan di tingkat Nasional.

“Ini merupakan hasil kerja keras semua kader PKK dari mulai tingkat Dawis, RT, RW, Desa, Kecamatan dan Kabupaten.” Jelas istri Bupati Wonosobo ini pada Jum’at (5/10).

Dengan keberhasilan tersebut, TP. PKK Kabupaten Wonosobo juga mengantarkan TP. PKK Provinsi Jawa Tengah menjadi Juara Umum pada acara kali ini.

“Alhamdulillah saat ini kita juga ikut berkontribusi sehingga Jawa Tengah bisa menjadi Juara Umum HKG PKK ke-46 tahun 2018.” kata Fairuz. “Di tahun kemarin kita juga ikut bawa Jawa Tengah sebagai Juara Umum di HKG PKK ke-45 dengan mendapatkan penghargaan Pakarti Utama I, pelaksana terbaik Hatinya PKK.” Tambahnya.

Setelah memperoleh penghargaan sebagai pelaksana terbaik PAAR, Kabupaten Wonosobo harus siap menjadi rujukan bagi daerah lain dalam belajar tentang pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Kedepan kita harus siap kedatangan tamu dari daerah lain untuk belajar mengenai pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang.” Pesan Ketua TP PKK Kabupaten ini.

Dia menambahkan, tugas berat berikutnya adalah bagaimana menjadikan kegiatan dan program program PKK bisa dilaksanakan di kehidupan sehari hari, tidak hanya untuk lomba saja. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *