Tradisi Pedang Pora, Antar Dan Sambut Pergantian Kapolres Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pedang pora menandai resminya pergantian pucuk pimpinan Polres Banyuwangi. Dengan langkah tegap Kapolres AKBP Taufik H. Z., S.IK., S.H., M.H., bersama istri disambut oleh AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. bersama istri, jajaran Kapolsek, PJU Polres Banyuwangi, memasuki Mapolres Banyuwangi, selasa (13/11) pagi.

Setelah menjabat Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. dipindah tugaskan sebagai Wakapolresta Sidoarjo. Sedangkan Kapolres Banyuwangi yang baru, AKBP Taufik H. Z., S.IK., S.H., M.H. dulunya menjabat sebagai Kapolres Bondowoso.

Serangkaian seremonial menyambut pergantian Kapolres Banyuwangi yang baru. Arak – arakan kuntulan menandai kedatangan Kapolres baru yang dilanjutkan dengan pemberian penghormatan pertama anggota sabhara. Karpet merah yang terbentang di halaman Mapolres Banyuwangi, sebagai rute pejalanan AKBP Taufik H. Z., S.IK., S.H., M.H..

Pengalungan bunga melati oleh Wakapolres Kompol Oskar, mengawali prosesi pedang pora yang dilangsungkan untuk menyambut kedatangan AKBP Taufik H. Z., S.IK., S.H., M.H. sebagai Kapolres Banyuwangi yang baru. Tarian jejer gandrung menuntun perjalanan Kapolres baru tersebut seusai melewati pasukan pembawa pedang.

Usai Prosesi pedang pora penyambutan, dilanjutkan dengan apel FAREWELL PARADE Kapolres Banyuwangi yang diikuti seluruh anggota jajaran Polres Banyuwangi. Pada kesempatan tersebut AKBP Donny Adityawarman S.I.K., M.Si. menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota jajaran Polres Banyuwangi atas bantuannya dalam mejalankan tugas selama menjadi Kapolres Banyuwangi.

“Terima kasih untuk seluruh Jajaran keluarga besar Polres Banyuwangi. Pesan saya kepada semua rekan-rekan anggota, Kita tetap seduluran walau saya tidak bertugas lagi disini. Harapan saya anda semua berikan dukungan dan suport kepada Kapolres Banyuwangi yang baru ,” ungkapnya.

AKBP Donny Adityawarman menambahkan, Polres Banyuwangi akan mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tanggal 9 desember besok. Prestasi yang dicapai oleh Polres Banyuwangi tak lepas dari semangat WBK yang selalu digemakan di lingkungan Polres Banyuwangi.

“Insyaallah pada tanggal 9 desember besok, Saya didampingi oleh Kapolres baru Banyuwangi akan menerima penghargaan predikat WBK untuk Polres Banyuwangi. Prestasi ini adalah kerja keras kita semua, dan saya ingin Polres Banyuwangi lebih berprestasi lagi dibawah pimpinan adik asuh saya waktu di Akpol, AKBP Taufik H. Z., S.IK., S.H., M.H.,”pungkas AKBP Donny Adityawarman.

Sementara itu, Kapolres Banyuwangi yang baru AKBP Taufik H. Z., S.IK., S.H., M.H.. juga menyampaikan terima kasih kepada AKBP Donny Adityawarman. Suatu kehormatan dan kebanggaan baginya, dapat meneruskan dan meningkatkan prestasi yang dicapai Polres Banyuwangi sewaktu kepemimpinan AKBP Donny Adityawarman S.I.K., M.Si..

“Untuk melaksanakan amanah dan tanggung jawab besar sebagai Kapolres Banyuwangi, saya mohon dukungan rekan-rekan Jajaran Polres Banyuwangi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih Polres Banyuwangi. Kami juga mendoakan supaya Bang Donny, berkunjung di Polres Banyuwangi dengan jabatan Wakapolda maupun Kapolda Jawa Timur,” pungkasnya.

Setelah itu dilanjutkan pelepasan AKBP Donny Adityawarman yang saat ini menjabat sebagai Wakapolresta Sidoarjo, yang di tandai dengan menaiki kereta kencana keluar dari halaman Mapolres Banyuwangi, dan ditarik oleh para perwira dilingkungan Polres Banyuwangi . (Tjandra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *