Tradisi Satuan Penerimaan Komandan Kodim 1710Mimika Yang Baru

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Tradisi masuk satuan, merupakan rangkaian dari acara serah terima jabatan yang dilakukan diberbagai instansi termasuk di lingkungan TNI AD sebagai wujud kebanggan terhadap Korp atau satuan. Seperti halnya yang dilakukan Kodim 1710/Mimika. Kali ini Kodim 1710/Mimika juga melaksanakan tradisi satuan penerimaan Dandim Baru bertempat di Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga mile.32 Distrik Kuala Kencana Kab. Timika, Rabu (5/08).

Usai melaksanakan serah terima Jabatan di Korem 174/ATW kemaren, kini Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya resmi menjabat sebagai Dandim 1710/Mimika menggantikan Dandim Lama (Letkol Inf. Pio L. Nainggolan.SE.,M.Tr (Han).
Seksi Acara,Kapten Inf Fektor Suyanto.SE (Pasipers Kodim 1710/Mimika) saat dikonfirmasi mengatakan, prosesi atau tradisi bagi pejabat lama dan pejabat baru kali ini diawali dengan Laporan perwira tertua, Doa dan pengalungan Bunga dilanjutkan masuk kesatrian dengan diiringi tarian adat suku Kamoro sambil berjalan diantara para prajurit dan ASN yang berdiri di kanan kiri jalan masuk menuju kantor Kodim 1710/Mimika. 
“Tradisi masuk satuan yang dilakukan seperti ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam menyambut ataupun melepas Komandan Kodim 1710/Mimika” ungkapnya.
Pasipers menambahkan Dengan dilaksanakannya tradisi, diharapkan bisa memberikan penghormatan dan dorongan semangat bagi Komandan Kodim yang lama dalam menjalankan tugasnya ditempat yang baru serta sebagai wujud penghormatan serta kebanggaan kami kepada Komandan Kodim  yang baru.
(Timika/Lasatia)

beritalima.com

Pos terkait