Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Koramil 0825/04 Berikan Wasbang Pada Karyawan RSUD Genteng

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir memberikan pembekalan materi tentang Wawasan kebangsaan kepada 425 Karyawan Karyawati RSUD Genteng, Rabu, 29/08/2018

Wawasan kebangsaan yang dipusatkan di Aula RSUD Genteng dalam pemberian materi empat pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang disampaikan oleh Danramil 0825/04 Genteng kepada para Karyawan dan Karyawati RSUD Genteng.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Karyawan dan Karyawati RSUD Genteng tersebut disampaikan agar mereka semua memiliki jiwa kebersamaan sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu berkompetisi dalam segala hal, Pembekalan materi wawasan kebangsaab tersebut untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia.

Pemahaman tentang kebangsaan saat ini terkesan sedang diuji oleh berbagai cara. Mulai dari permasalahan keagamaan, teknologi, informasi dan perbedaan suku, oleh karena itu materi dasar wawasan kebangsaan tersebut terus disampaikan kepada seluruh Karyawan dan Karyawati RSUD Genteng serta pelajar dan lapisan masyarakat pada umumnya.

Menurut Danramil 0825/04 Genteng mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, “Indonesia yang kaya raya dengan sumber daya alamnya, maka masyarakat harus paham tentang perjuangan membela tanah air. Sesama bangsa Indonesia, entah itu beda agama, kelompok dan budaya harus tetap bersatu dan saling tolong menolong, pengertian wawasan kebangsaan ini bukan hanya kami sampaikan kepada karyawan dan karyawati RSUD Genteng, namun kami juga sosialisasi kepada para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA serta kepada masyarakat pada umumnya,”tuturnya.

Wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di RSUD genteng tersebut selain dihadiri oleh Direktur RSUD Genteng Hj. Indah Sri Lestari juga dihadiri para Eselon dan perwakilan Kepala Ruangan Intalansi RSUD Genteng serta Bati Tuud Koramil 0825/04 Genteng Pelda Rojikin.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *