Turun Gunung, Purnawirawan Jenderal Dampingi Roadshow Ahmad Syaikhu, Bakar Semangat Kader PKS di 8 Daerah Jatim

  • Whatsapp
Jenderal TNI Polri Purnawirawan Dampingi Roadshow Ahmad Syaikhu, Bakar Semangat Kader PKS di 8 Daerah Jatim

SURABAYA, Beritalima.com|Roadshow pemenangan PKS yang dilakukan Presiden dan Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Ahmad Syaikhu dan KH Muslih Abdul Karim semakin mantap dengan dihadiri para jenderal TNI Polri purnawirawan yang turut membakar semangat anggota dan pengurus PKS di 8 daerah di Jatim.

Tiga jenderal purnawirawan itu, yaitu Irjend Pol (purn) Drs Sukrawardi Dahlan, Mayjen TNI Purn Endang Sodik, Laksma Purn Fitri dan Irjend Pol (Purn) DR (HC) HM Amhar Azeth, Drs SH MM.

Bacaan Lainnya

Para Jenderal purnawirawan tersebut mendampingi rombongan presiden PKS sejak Jumat hingga Ahad (6-8/10/2023), mengunjungi 8 kabupaten kota, yaitu Malang, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo , Magetan, dan Ngawi.

Dalam kesempatan bertemu dengan anggota, simpatisan dan pengurus PKS di delapan daerah itu, para jenderal purn memaparkan alasan bergabung dengan PKS.

Irjend Pol Purn Sukrawardi Dahlan misalnya. Pria lulusan Akpol tahun 1983 itu menyampaikan bahwa berjuang di PKS adalah perjuangan untuk Indonesia.

“Semua visi misi PKS mengalir dari Pancasila dan pembukaan UUD 45. Jika ada yang punya pandangan aneh tentang PKS, dia tidak memahami PKS dan Pancasila dan UUD45. Membesarkan PKS berarti membesarkan Indonesia,” ujarnya.

Sementara Mayjen TNI Purn Endang Sodik punya dua alasan bergabung dengan PKS. Pertama, ia melihat bahwa PKS adalah partai yang konsisten.

Alasan kedua, ia menyebut lebih ke kepentingan pribadi. “Alasan pribadinya, jika dihisab Allah dan ditanya siapa temanmu? Jawabannya, temannya PKS, orang-orang sholeh. Ini kepentingan akhirat,” paparnya.

Endang sebenarnya mengaku pernah berfikir total pensiun usai purna tugas, namun niat itu diurungkan, karena ia melihat Indonesia masih perju diperjuangkan.

Terakhir, DR (HC) HM Amhar Azeth, Drs SH MM melihat bahwa perjuangan di bidang politik adalah bagian dari ibadah.

“Ibadah ritual memang penting, namun ibadah sosial tidak kalah penting. Politik ini salah satunya,” tegasnya.

Amhar mengaku beberapa kali ditawari partai lain untuk bergabung. Namun ia merasa tidak tertarik. Baginya bergabung dengan PKS menyejukkan.

“Saya seperti teringat masa kecil saya, yang saat itu saya sering tidur di masjid, berkomunikasi dengan orang-orang di sana, menyenangkan sekali,” sebutnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengomentari bergabungnya para jenderal purnawirawan ke PKS ini. Ia bahkan menyampaikan sebanyak 104 jenderal dan perwira tinggi purnawirawan TNI-Polri yang menyampaikan siap berjuang dengan PKS.

“Dulu hanya satu jenderal yang berjuang bersama PKS. Saat ini ada 104 jenderal dan perwira tinggi purnawirawan yang siap berjuang bersama PKS. Ini momentum yang belum pernah terjadi sebelumnya,” terang Syaikhu.

Syaikhu juga menyampaikan bahwa saat ini banyak tokoh dari beragam latar belakang bergabung dengan PKS.

Menurutnya, alasan para jenderal purnawirawan itu bergabung dengan PKS karena melihat PKS sebagai partai yang konsisten memperjuangkan kedaulatan NKRI.

“Padahal mereka bisa saja menikmati sisa usianya dengan bersantai-santai di rumah, memelihara hewan peliharaan, merawat tanam dan seterusnya. Tidak perlu capek-capek berjuang,” sambung Syaikhu.

Bergabungnya para purnawirawan TNI-Polri itu diyakini Syaikhu dalam rangka untuk penguatan kemenangan PKS dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai presiden-wakil presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan juga menyatakan hal serupa, di Jawa Timur, menurutnya saat ini juga banyak mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Beragam latar belakang, kiai dan habaib, akademisi, purnawirawan juga pengusaha. Dari emak-emak dan generasi milenial dan gen z juga banyak mendukung PKS, alhamdulillah,” tandas Irwan. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait