Ulo Marani Gebuk Istilah Tepat Anak Jaman Now Ini

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kejadian ini bisa dikatakan lucu, nekat atau ketidaktahuan dari remaja ini. Seperti yang terjadi Rabu (27/12), niat hati mau tampil trendi untuk mengikuti jaman sekarang tetapi malah dapat pelajaran berharga.
Salah satu pelajar yang mau membikin SKCK di Polsek Kertek malah jadi kerepotan gara-gara ulahnya sendiri. Remaja yang berinisial N tersebut dengan percaya diri datang ke polsek dengan membawa sepeda motor andalannya dan langsung parkir di depan pintu kantor.
Ternyata motor yang dia bawa tidak ada plat nomor, kaca spion, tidak membawa STNK dan motor dalam keadaan pretelan. Alhasil seketika itu juga petugas yang lagi berada di polsek langsung ambil tindakan dengan mengamankan sepeda motor dan menanyakan surat-surat kendaraannya.
“Aneh banget sudah tahu mau ke kantor Polisi kok malah bawa motor seperti itu. Jelas langsung ditegur dan diberikan pembinaanlah sama pak polisi”. Ujar Indah yang kebetulan berada di kantor polisi.

“Hal seperti ini yang sebenarnya harus diberikan pembinaan, karena sudah menyalahi aturan lalu lintas bahkan tidak menghiraukan keselamatan,” Ungkap KSPK Aiptu Budiyanto.
Senada ditandaskan oleh Waka Polsek Kertek, IPTU Imam Nasruchi, “Anak – anak jaman sekarang ini memang susah untuk diajak taat peraturan, padahal peraturan itu untuk keselamatan mereka. ” katanya
Lebih lanjut, “Jelas-jelas niatnya mau minta SKCK sebagai bukti berkelakuan baik kok malah bawa sepeda motor seperti itu. Berarti tidak mencerminkan berkelakuan baik dengan perbuatan seperti itu. Untuk itulah, sebenarnya yang harus kita lakukan dengan memberikan pembinaan agar mereka dapat memahami dan tidak melanggar peraturan demi keselamatan.” Tandasnya.
“Janganlah mencontoh perbuatan seperti ini karena ini salah satu contoh perbuatan yang tidak benar. Jadi mari kita harus saling kerjasama dalam mewujudkan keselamatan dalam berkendaraan dan mentaati peraturan Lalu Lintas yang berlaku.” Pesan Wakapolsek dihadapan warga masyarakat yang berada di kantor Polsek. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *