Untuk Perlancar Tugas, Unit Laka Lakukan Perawatan Mobdin

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Disela kesibukan penanganan tugas pokok unit Laka Lantas sekalipun malam masih bersedia bersih-bersih termasuk bersih-bersih kendaraan dinas milik Unit Laka agar kendaraan tersebut ready dan pantas di lihat oleh orang banyak tentang kondisi kendaraan dinas.

Sebagaimana APP bapak Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP RIS ANDRIAN Y. N., S. H., S.I.K agar anggota lalu lintas disamping tugas pokoknya selaku gaktur lantas juga tetap mengedepankan tampilan pribadi yang rapi dan pantas sesuai kondisi fisik yang dimiliki karena itu adalah merupakan bagian dari jiwa Korp yang harus minimal dipertahankan maksimal ditingkatkan. Tidak lepas dari penampilan secara personal juga harus di imbangi dengan tampilan barang inventaris dinas sebagaimana contoh inventaris kendaraan bermotor yang memang setiap hari memiliki jam terbang tinggi dalam mendukung kedinasan perlu adanya perawatan baik perawatan ringan maupun perawatan lainnya.

Seperti contoh yang dilaksanakan oleh AIPTU FAKIH KARIONO, S. H disaat piket malam unit laka lantas Polres Banyuwangi menyempatkan diri menghubungi pihak-pihak terkait seperti bengkel poles untuk dihadirkan dikantor unit laka guna melaksanakan membersihkan jamur-jamur dicat mobil dinas unit laka dengan perlengkapan seadanya, pelaksanaan pemolesan/pembersihan cat mobil dinas langsung diawasi oleh AIPTU FAKIH KARIONO, S. H dan dibantu oleh Banpol HASAN sebagaimana gambar tersebut diatas.

Sesaat setelah dilaksanakan pemolesan benar adanya bahwa plak-plak jamur yang menempel pada cat mobil dinas dapat dibersihkan dengan baik sehingga benar-benar memiliki tampilan yang bersih sebagaimana tampilan setiap personil unit laka lantas Polres Banyuwangi, Mobil bersih, personilpun harus bersih.

Tanpa ada kesadaran anggota serta rasa tanggung jawab yang tinggi tentu mobil dinas tidak akan awet ataupun patut lagi digunakan untuk dinas, sehingga secara rutin ketika setiap anggota melihat kendaraan yang tidak bersih setidaknya harus segera muncul rasa kemauan dan rasa tanggung jawab untuk melakukan upaya bersih-bersih sehingga kendaraan dinas akan bersih baik dan yang mengemudikan pun akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas sehari-hari secara rutinitas. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *