Upacara Hari Pahlawan 2018, Bupati Pamekasan Amanat Mensos RI

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menggelar peringatan hari pahlawan Tahun 2018 yang dipusatkan dilapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Sabtu (10/11).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Iptu Bambang Irawan, Kapolsek Palengaan.

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan hari pahlawan itu dihadiri Forpimda Pamekasan, Ketua DPRD, Pj Sekda, pimpinan OPD dan beberapa pejabat tinggi lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan serta tamu undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan, para mahasiswa dan pelajar dari tingkat SMP sampai SMA.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Hal itu juga sejalan dengan Tema peringatan hari pahlawan Tahun 2018 yakni “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Menurut Mensos, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokalyang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial,” ungkapnya.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Pemkab Pamekasan kepada para veteran di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Mengakhiri sambutannya, Mensos melalui Bupati Pamekasan mengajak semua elemen bangsa untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.(Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *