Upacara Harkitnas Tahun 2018 Dilaksanakan di Pendopo Kabupaten

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke -110 di Wonosobo diperingati pada Senin ( 21/5) bertempat di halaman Pendopo kabupaten Wonosobo dipimpin oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo S.E.MM.. Tampak Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E turut mengikuti upacara tersebut. Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital adalah tema Harkitnas tahun ini.

Bupati Wonosobo dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan bahwa semangat dan komitmen dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia dapat tercapai dengan cara bersatu dalam meraih cita – cita yang sama. Bersatu adalah kata kunci untuk menggapai cita – cita seperti yang dicontohkan oleh Boedi Oetomo bagaimana berkumpul dan berorganisasi yang mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Sambungnya, Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa indonesia menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. 110 Tahun rakyat telah menikamati dari perjuangan para pahlawan yaitu berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Butir kelima dari Nawacita kabinet presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yaitu berisi Visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Menurut perkiraan BPS pada tahun 2028 s/d 2031angka ketergantungan penduduk mencapai titik terendah yaitu 46,9 %.
“Selamat hari kebangkitan Nasional yang ke – 110, semoga kapasitas SDM terutama generasi muda bisa membawa kejayaan bangsa pada tahun akan datang,” tutup Eko diakhir amanat.

Hadir pula dalam upacara ini dari Jajaran Forkompida Kabupaten Wonosobo, Wakil Bupati Wonosobo, Sekda Kab. Wonosobo, Ketua DPRD kab. Wonosobo, Pimpinan OPD kab. Wonosobo, Perwira dan anggota Kodim 0707/Wsb, Kapolres Wonosobo, serta tamu undangan lainnya sedangkan Kapten Inf Iwan Nafarin bertindak sebagai komandan Upacara. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *