Upaya Cerdas Satlantas Polres Pamekasan Publik Safety Center 119

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Pembentukan Posko Terpadu (Publik Safety Center 119) dan pemasangan himbauan tertib lalu lintas yang ditempelkan di belakang truk dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,Senin 26/03.

Acara tersebut di simulasikan cara mengatasi apabila terjadi kecelakaan, serta penempelan himbauan tertib berlalulintas yang ditempelkan di belakang truk.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, tujuanya diadakannya acara tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri bekerjasama dengan instansi terkait kepada masyarakat.

“pelayanan Polri serta bekerjasama dengan semua pihak untuk meningkatkan keselamat lalu lintas khususnya kepada masyarakat yang mengalamai kecelakaan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres Pamekasan Menambahkan kepada pihak yang tergabung dalam Posko Terpadu (Public Safety Center 119 ) untuk tetap soliditas serta bekerja sama.

“Saya tekankan kepada pihak yang tergabung dalam Posko Terpadu Public Safety Center 119 untuk tetap soliditas dan mampu mempunyai kecepatan mendatangi TKP laka lantas, karena itu adalah harapan terbentuknya Posko Terpadu,” imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyakat pamekasan apabila mengalami kecelakaan lalu lintas segera menghubungi nomor Posko Terpadu 119.( 0324 -3516936)serta 081939331788.

“Jadi masyarakat bisa menekan no tersebut di Handphone (HP) kalau ada kecelakan yang tadinya bingung, mau menghubungi ke siapa sakarang bisa langsung menghubungi kami, atau bisa juga di nomor (0324) 351-6936, ada dua opsi silahkan pilih yang mau,” pungkasnya.

 Secara terisah Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Yudiyono Menjelaskan, Innovasi penangganan pasca laka lantas dengan cepat dan di tolong dengan Mobil ambulans. Sehingga bisa mengurangi cacat dan kematian Serta bisa langsung tertangani karena bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Dinkes.

“Selanjutnya innovasi ke dua papan himbauan berjalan dan bisa menjangkau ke pelosok desa serta kami melakukan himbauan dan pesan kamseltibcarlantas Di bak truk terbuka pertama kali ada di jawa timur,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya himbauan ini dapat mengurangi laka lantas. Innovasi pasang benner untuk tertib berlalu lintas serta untuk tekan laka lantas,” Tutupnya.

Reporter : Andy.k

Bublishare : Redaksi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *