Upaya Dongkrak Penjualan Warga Gelar Festival Bibit Buah Kebonkliwon Ke-2

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Desa Kebonrejo kecamatan Salaman merupakan desa sentra bibit buah yang ada di kabupaten Magelang. Guna mendongkrak penjualan bibit secara lebih luas dengan menggunakan teknologi yang berkembang saat sekarang di dusun ini mengadakan Festival Bibit Buah Kebonkliwon ke-2 yang direncanakan dari 24 – 29 September 2019. Sementara pada pembukaannnya telah dibuka oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan tingkat Propinsi dan Wakil Bupati Magelang.

Dijelaskan Kades Kebonrejo bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut atas inisiatif dan dana swadaya dari warga dusun Kebonkliwon.

Bacaan Lainnya

“Kami harapkan dengan pameran ini wilayah kami lebih dikenal lagi dengan cangkupan lebih luas dengan cara penjualan secara online.” kata M. Sajidun.

Sehingga diharapkan kedepannya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

“Dua tahun sekali kita adakan festival bibit buah di dusun Kebonkliwon dan tahun ini kita mengambil tema nandur guyub. Dengan maksud bersama -sama menaikkan perekonomian dengan usaha bersama (guyub rukun).” jelasnya.

Pameran yang diikuti sekitar 300 orang pengusaha bibit buah dari dusun Kebobkliwon ini pun diisi dengan kegiatan pembagian 1.000 bibit buah, lomba murotal anak, drumb band dan mewarnai tingkat SD/MI .

“Selain itu, juga senam yang diikuti 2.000 ibu-ibu, hiburan kesenian tradisional tiap malamnya serta siraman rohani oleh Gus Miftah dari Jogyakarta.” imbuh M. Sajidun.

Ketika disinggung rencana kedepannya, Kades Kebonrejo mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuat agro wisata bibit buah-buahan.

“Adanya agro wisata bibit buah tersebut kami berharap desa ini semakin terkenal sebagai desa sentra bibit buah.” pungkas Kades Kebonrejo. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *