Urkeslap Polres Malang Periksa Kondisi Petugas Pengamanan Pemilu

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com| Bidang Urusan Kesehatan Lapangan (Urkeslap) Polres Malang melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Pemilu di posko pengamanan rekapitulasi suara tingkat kecamatan se Kabupaten Malang. Hal itu untuk dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggota Polisi.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan petugas pengamanan kotak suara dan rekapitulasi suara di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pemeriksaan dilakukan terhadap anggota yang bertugas baik dari Polri maupun TNI serta petugas pendukung pengamanan lainnya,” ujar Kompol Yuliati Kabag Sumda Polres Malang kepada awak media, Selasa 23/04.

Menurutnya pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi fisik personel dan, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mengetahui kesehatan personel yang menjalankan tugas mengamankan seluruh rangkaian proses Pemilu 2019.

“Ini juga dilakukan untuk mengetahui apabila ada keluhan terkait kesehatan personel yang melaksanakan tugas di masing-masing sekretariat PPK selama proses pengamanan, dan yang diperiksa oleh tim yaitu tekanan atau tensi personel dan keluhan lain, selain itu ada pemberian vitamin,” paparnya.

Ia menambahkan jika ada keluhan tentang kesehatan, para anggota diminta untuk segera menghubungi Urusan Kesahatan Lapangan (Urkeslap) Polres Malang, agar segera dilakukan pengecekan kesehatan.

“Alhamdulillah kondisi anggota sementara ini masih sehat, mulai tahap awal pemilu hingga saat ini tidak ada keluhan, hanya saja tensi ada beberapa anggota yang naik, dan itu wajar karena kondisi saat ini 24 jam melakukan pengamanan. Diharapkan jika ada personel yang merasa kondisi drop atau kurang sehat bisa menghubungi Urkeslap biar langsung ditangani,” tutupnya. [So/red]

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *