Usai Shalat Subuh, Harnojoyo Belanja Daging di Pasar Gubah

  • Whatsapp

Palembang, beritalima – Ada pemandangan berbeda di pasar Gubah Talang semut Kecamatan Bukit kecil pada Kamis (23/2) pagi, diantara ramainya orang berbelanja di pasar, terlihat sosok Walikota Palembang Harnojoyo ditengah-tengah keramaian tersebut. Mengenakan baju koko dan surban serta peci di kepalanya, orang nomor satu di Kota Palembang ini menyapa para pedagang dan pembeli. Ternyata Harnojoyo usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di sematang borang dan mampir ke pasar kubah sebelum pulang.

Para pedagang dan pembeli pun merasa kaget dengan kehadiran Walikota di pasar gubah, mereka langsung menyalami walikota sembari sesekali menawarkan barang jualannya. Suasana terlihat cukup akrab antara Walikota dengan pedagang maupun pembeli. Harnojoyo berdiskusi dengan para pedagang dan pembeli tentang kondisi pasar dan harga-harga kebutuhan pokok.

“Pagi ini saya berkesempatan meninjau pasar gubah, selain dalam rangkaian acara grebek pasar yang kami lakukan rutin setiap minggu, kami juga ingin berinteraksi langsung dengan suasana pasar, sembari mengecek harga kebutuhan pokok, pasar ini salah satu urat nadi perekonomian Kota Palembang, oleh karena itu perlu perhatian uang besar terhadap pasar” Ungkap Harnojoyo.

Di tengah-tengah aktivitasnya berdiskusi dengan pedagang. Harnojoyo tidak lupa berbelanja, diantaranya membeli daging ke salah satu pedagang.

“Ya, saya beli daging satu kilo untuk istri masak di rumah nanti” Ujar Harnojoyo.

Surtirah, pedagang daging merasa senang karena daging dagangannya dibeli Walikota, “Wah mimpi apa saya semalam pak Walikota beli daging di tempat kami, satu kilo harganya 125ribu, tapi pal wali beri uangnya lebih, Alhamdulillah rezeki di pagi hari, terimakasih pak Walikota salam untuk istri” Ujar Surtinah.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *