Vaksinasi BIN Jateng Hari Ini Sasar 6 Kabupaten

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | Pemberian dosis vaksin berjenis sinovac bagi para pelajar usia di 6 – 11 tahun sedang bagi masyarakat menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan dengan tehnik door to door hingga Rabu, (11/1/2022) masih tetap dilakukan oleh BIN Daerah Jateng.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di 6 kabupaten yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Kebumen, Demak, Pekalongan dan Grobogan.

Bacaan Lainnya

“Di kabupaten Banjarnegara, Pekalongan, Demak dan Grobogan vaksinasi diperuntukkan bagi para pelajar di bawah 12 tahun,” ujar Kepala BIN Daerah Jateng.

Sentra vaksinasi bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun tersebut dilaksanakan di SDN 1 Pagedongan, Kec. Pagedongan, Kab. Banjarnegara, SDN Kayugeritan Kec.Karanganyar Kab. Pekalongan, SDN Sidomulyo 2 Jl. Raya Demak – Purwodadi, Kec. Wonosalam Kab Demak dan SDN 1 Putat, Purwodadi, Kab. Grobogan.

“Di 2 kabupaten yaitu Wonosobo dan Kebumen pelaksanaannya berbeda dengan yang lainnya yaitu dengan door to door,” jelas Sondi Siswanto, Rabu (11/1/2022) dalam siaran pers.

Lokasi sentra vaksin di Wonosobo didirikan di desa Serang kecamatan Kejajar dan di kabupaten Kebumen sentra vaksinnya didirikan di GOR desa Karangtanjung kecamatan Alian.

“Total target peserta vaksinasi hari ini sebanyak 6.835 orang dengan jumlah Nakes 295 orang,” tambah Sondi.

“Ini upaya kami dalam membentengi anak-anak kami dari bahaya penularan Covid-19. Selain itu, sebagai bentuk dukungan terlaksananya pembelajaran tatap muka,” tukas Sondi.

Sementara itu, vaksinasi bagi masyarakat secara door to door dititik beratkan bagi warga yang mengalami keterbatasan menuju ke sentra vaksin. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait