Visit Sumenep Years 2018 Melalui ‘Sumenep Open Road Race 2017’

  • Whatsapp
Achmad Fauzi. 'Sumenep Open Road Race 2017'dihadiri juga oleh Kapolres Sumenep, Sekretaris daerah, FKPD, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan undangan lainnya. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dilepas langsung oleh wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi

Sumenep, beritaLima – Dalam rangka Mencari bibit unggul, sebagai wadah bagi pembalap liar serta publikasikan destinasi Wisata dan budaya di tingkat nasional, pemerintah kabupaten Sumenep bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) menggelar ‘Sumenep Open Road Race 2017’ pada Minggu (7/5/2017).

Acara yang digelar di sirkuit area Taman Adipura dekat alun-alun Sumenep itu diikuti sejumlah pembalap nasional. Diantaranya, M. Zaki, Tomi Salim, Sabrina hingga Raya Kitty. Mereka ikut ambil bagian dalam balapan yang mempermainkan 17 kelas.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang membuka langsung acara tersebut mengatakan, gelaran yang sengaja digagas oleh pemerintah setempat dan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta melibatkan kelompok balap se-nusantara itu adalah untuk mengenalkan Kabupaten Sumenep secara seutuhnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Tujuan utama adalah mewadahi dan mengarahkan anak-anak muda yang setiap sabtu malam melakukan balap liar. Dengan begitu mereka bisa menjadi bibit-bibit pembalap daerah yang nantinya tampil di ajang balap motor nasional maupun internasional,” ujar Achmad Fauzi.

Orang nomor 2 dikabupaten ini mengungkapkan, kejuaraan yang digelar di bumi Sumekar ini akan mampu memunculkan nama baru di dunia balap motor nasional seperti di beberapa daerah Jawa timur lainnya.

“Kami yakin peserta yang mengikuti akan lebih banyak ketimbang kota-kota lainnya. Selain itu, acara seperti ini akan diagendakan tiap tahun, agar destinasi di Kabupaten Sumenep kita tercinta ini lebih melekat di hati para turisman” ucapnya.

Apalagi, sambung dia, rute yang dipakai melewati museum keraton Sumenep, yang merupakan salah satu objek wisata. “Wisata mulai dipromosikan lewat balapan ini. Masyarakat pecinta olahraga ini akan mengetahui wisata Sumenep, dan Sumenep secara umum, ” ungkap Wabup Achmad Fauzi.

‘Sumenep Open Road Race 2017’dihadiri juga oleh Kapolres Sumenep, Sekretaris daerah, FKPD, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan undangan lainnya.
Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dilepas langsung oleh wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *