Wabub Irwan Ancam Tak Berikan Rekom Bagi Kades yang Nunggak PBB

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Masih banyak desa-desa di Bondowoso yang belum melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB) 2018 mendapatkan perhatian penuh dari wakil Bondowoso Irwan Bachtiar agar Kepala Desa segera menyelesaikan tunggakan pajak tersebut.

Bahkan Irwan Bachtiar mengancam kepala desa yang berniat mencalonkan diri kembali sebagai Kades tidak akan memberikan rekomendasi apabila belum melunasi tunggakan pajaknya.

“Siapapun bagi kepala desa yang sekarang masih aktif, dan pajaknya, utamanya PBB tidak lunas, siap-siap untuk tidak diberikan rekomendasi untuk mencalonkan kembali periode kepala desa selanjutnya,” ungkapnya saat Kunker ke Bappeda.

Lanjut Polisi PDI Perjuangan ini pihaknya akan terus mendorong pihak-pihak terkait untuk terus menggenjot penagihan pajak. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan PAD. Apabila pajak belum terbayar maka hal itu tetap menjadi tanggung jawab Desa.

“Kita akan melakukan suatu proses verifikasi lapangan. Apakah memang wajib pajak yang tidak bayar atau ada oknum yang ngemplang pajak. Baik oknum di desa di kecamatan atau oknum di kabupaten, ini akan kita pelajari,” tegasnya.

Sekedar informasi penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 hanya mencapai sekitar 71,28 persen dari total target Rp 15,5 milliar. Disebutkan bahwa dari jumlah tersebut masih belum dibayar oleh wajib pajak sekitar Rp 4,3 milliar. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *